6 Feb 2019

Sakit Demam Berdarah


Aku benci nyamuk Aedes aegypti
gara gara nyamuk ini, aku jadi kena demam berdarah 


gara gara nyamuk ini juga
aku harus tinggal di rumah sakit beberapa hari
gak enak !!!

sakit disuntik suntik setiap hari
nangis tiap hari
hiks


kalo bosan di tempat tidur, aku pindah ke sofa
makan semuanya terasa gak enak
minum juga begitu

ternyata sakit itu gak enak yaa


alhamdulillah setelah beberapa hari
aku sembuh dan boleh pulang 
senang sekali kembali ke rumah

semoga aku gak sakit sakit lagi
aaaamiiiinnn

15 Jan 2019

Bromo


Liburan semester ini, Aku diajak Ayah ke Bromo
sama Kakak Fikar

sayangnya Kakak Aladdin dan Kakak Roby gak bisa ikut
karena mereka masih di pondok 
dan belom libur

jadwal libur sekolah sama libur pondok ternyata beda
jadi kami gak bisa liburan bareng deh

3 Jan 2019

Guk Yuk Cilik Jombang 2018

Di Jakarta, namanya Abang None
Di Surabaya, namanya Cak Ning
Di Jombang, namanya Guk Yuk



Tanggal 15 Desember 2018
Aku ikut Seleksi Uji Bakat Pemilihan Guk Yuk Cilik Jombang 2018

ada sesi wawancaranya juga sih
deg deg an sudah pasti, 
takut jurinya galak
tapi alhamdulillah lancar semuanya


Aku menampilkan bakat tari balet.
waktu yang diberikan sedikit sekali, cuma satu atau dua menit aja
jadi musiknya belom selesai, Juri sudah bilang "cukup"
artinya kita harus berhenti

10 Dec 2018

Jual Pisang Coklat


Setiap selesai ujian akhir semester, 
di sekolahku ada kegiatan yang namanya Trading Day

kita bisa bawa barang barang untuk dijual di sekolah
misalnya makanan sehat, alat tulis, atau asesoris.

sebenarnya sejak kelas 2 Aku sudah ikut jadi penjual di Trading Day
tapi baru kali ini diposting di blog
hehehhee

10 Nov 2018

Cara Membuat Es Krim Paling Gampang

Di Buku Tematik ada percobaan membuat es krim
caranya gampang sekali
aku langsung coba bikin 
dan berhasil !!!

senangnya bisa bikin es krim sendiri
teman teman pernah coba bikin???



gampang lhooo
ayo coba bikin es krim sendiri di rumah
seru!!!



1 Nov 2018

Upacara Bendera

Akhirnyaa.... kelasku dapat giliran jadi petugas upacara di sekolah

Kami sudah mempersiapkannya sebulan sebelumnya
aku dapat tugas membacakan UUD 1945

Alhamdulillah di rekam oleh bu guru
ibu di rumah jadi bisa lihat juga aksiku membacakan UUD


legaaa rasanya setelah kami berhasil jadi petugas upacara
alhamdulillah semuanya lancar

senang sekali !!!