12 Apr 2021

Kebun Bunga Matahari di Kudu Jombang


ternyata di Jombang 
ada kebun Bunga Matahari

senaaaaangnyaaaa bisa main main 
di tengah hamparan Bunga Matahari 



lokasinya di Kecamatan Kudu 
agak jauh dari rumah
tapi demi bisa lihat bunga yang cantik ini
rela bangun pagi pagiiiii
dan berangkat pagi pagi juga 


info lengkapnya bisa dilihat di video ini : 




 

12 Jan 2021

Today I'm Wearing #13 : Denim Jacket & Tulle Skirt


sudah laaaaamaa gak bikin postingan outfit
akhirnya cari cari foto lama
ketemlah foto ini

hari itu  Dija pakai jacket denim 
pinjem punya Tante Dewi
(terima kasih ya Tante Dewi, hehehehe)

bajunya pakai kaos putih polos
trus pake rok tutu panjang dari bahan tile

hijabnya dijapilih warna pink
biar matching sama bunga bunga di jacket




oh ya ,Teman teman sudah berdoa hari ini ?

jangan lupa berdoa agar pandemi segera berakhir 

aku pingin bisa jalan jalan kemana mana lagi
pingin bisa berkumpul sama teman teman lagi
pingin sekolah tatap muka

pingin kayak dulu 



 

22 Dec 2020

Gaung Sakala Bhumi Majapahit

 







Terima kasih BPCB Jatim
sudah ajak Dija di acara seperti ini

video video Dija diputar di Pendopo Kabupaten Jombang
sudah bikin Dija seneng banget
ditonton banyak orang 

kapan kapan, ajak Dija lagi yaa
hehehhee






29 Nov 2020

Telusur Arkeologi bersama BPCB Jatim

 



Dalam rangka HUT Majapahit ke 727, Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Timur - Unit Pengelolaan Informasi Majapahit menyelenggarakan acara Gaung Sakala Bhumi Majapahit dengan tema Widya Handayani Digdayaning Nagari (Pengetahuan Memberikan Kekuatan Kejayaan Negeri) secara daring ( virtual event ).

Ada beberapa acara yang akan ditayangkan, salah satunya adalah Telusur Arkeologi : Pertitaan Sumberbeji, yang tayang pada hari Minggu, 14 November 2020 pukul 20.00 WIB. Disini akan dijelaskan sebuah peninggalan Kerajaan Majapahit yg berupa petirtaan yaitu Petirtaan Sumberbeji yg berada di Kabupaten Jombang. Selanjutnya tayang Telusur Arkeologi : Yoni Gambar. Dan disusul Telusur Arkeologi : Candi Rimbi Jombang.




Alhamdulillah
Dija dapat kesempatan
ikut acara Telusur Arkeologi
yang diadakan BPCB Jatim

Pasti teman teman tak banyak yang tahu
apa itu BPCB ?

hehehehe...BPCB itu adalah
Balai Pelestarian Cagar Budaya



Ikut acara Telusur Arkeologi begini
bikin kita makin mencintai peninggalan masa lalu
dan rasanya kayak sekolah tapi lihat langsung yang dipelajari
dan gurunya juga gak main main lho
Ahli Arkeologi !!!
keren kan ?

Ketiga situs cagar budaya yang dikunjungi itu 
semuanya berada di Jombang

Dija merasa beruntung sekali
bisa belajar banyak hari itu 




23 Jul 2020

Thalasemia


Thalasemia adalah penyakit kelainan genetik dimana sel darah merahnya sedikit.  Jadi penderita Thalasemia kekurangan darah . Penyakit ini tidak menular, tetapi penyakit turunan. 

Belom banyak yang tahu tentang Thalasemia
Dija juga baru tahu

makanya, Dija pingin berbagi kebahagian dengan teman teman thalasemia

karena sedang pandemi, Dija gak bisa berkunjung langsung
merekapun membatasi bertemu dengan orang lain karena kondisinya yang rentan
akhirnya Dija cuma bisa kirim bingkisan
dan doa dari jauh

semoga teman teman thalasemia selalu semangat transfusi darahnya
selalu semangat minum obat obatnya
dan semoga segera sembuh
aaamiiinnn

 

9 Apr 2020

You Are Not Necessary


i dont know who wrote this
but its beautiful



we fell asleep in one world
and woke up in another

suddenly Disney is out of magic
Paris is no longer romantic
New York doesn't stand up anymore
the Chinese wall is no longer a fortress
and Mecca is empty

hugs and kisses suddenly become weapons
and not visiting parents & friends becomes and  act of love

suddenly you realize the power
beauty and money are worthless
and can't get you oxygen you're fighting for

the world continues its life
and it is beautiful
it only puts human in cages
 I think it's sending us a message

"You are not necessary. 
The air, earth, water and sky without you are fine. 
When you come back, 
remember that you are my guests, 
not my masters"

5 Apr 2020

Aku Berdoa


aku berdoa

semoga pandemi Covid-19
segera usai

agar kita semua bisa haji dan umrah lagi
bisa tarawih dan merayakan idul fitri
bisa beribadah bersama sama lagi




23 Mar 2020

10 Tahun


ulang tahun tapi harus stay at home
gara gara covid-19
jadi gak bisa berbagi kebahagiaan
sama teman teman




alhamdulillah
sudah 10 tahun 

tetap bersyukur
tetap semangat !!!





24 Feb 2020

Kontes Kambing Peranakan Etawa Jombang


ini pertama kalinya 
aku lihat kontes kambing Peranakan Etawa

itu lhoo
kambing yang ukurannya jumbo
bukan kambing biasa pokoknya

baru kali ini juga lihat
ada kambing lebih besar dari aku
ada kambing yang dikasi minum susu
susu dari botol hehehe

bagus bagus deh kambingnya
katanya sih harganya sampe puluhan juta

bener bener baru tau