14 Oct 2019

Jelajah Desa Galengdowo


Ada sebuah desa di Kecamatan Wonosalam
Kabupaten Jombang
yang punya potensi wisata banyak sekali
terutama wisata edukasi

Namanya Desa Galengdowo

Di sana ada banyak kebun salak
salaknya manis dan enak
aku panen salak sendiri lho




Selain kebun salak, juga banyak peternakan sapi perah
tiap pagi dan sore, para pemerah sapi menyetorkan susu sapi
ke sebuah koperasi desa

Aku gak berani ikut memerah sapi
tapi ditendang sapinya
hehehehehe

jadi aku cuman kasi makan sapi aja
sama foto foto di dekat sapi



trus aku juga sempat mengunjungi Pak Sohel
seorang pembudidaya anggrek lokal wonosalam
beliau suka kelar masuk hutan
hanya untuk mencari species anggrek 



trus setelah itu aku naik kuda 
keliling desa

seru kan?


terakhir, aku sempat nyicipin masakan khas desa galengdowo
namanya sayur racun!!

weiits jangan salah
makan sayur ini gak bakalan mati

karena ternyata, masyarakat di desa galengdowo menyebut daun kastuba sebagai daun racun.
bisa dimasak, dan ternyata enak sekali
aku sampe nambah berkali kali !!

baru tau kan kalo daun kastuba bisa dimakan?


naah perjalanan menjelajahi Desa Galengdowo
sudah bisa dilihat di youtube lhoo

jangan lupa LIKE & Comment yaaa



2 Oct 2019

Hari Batik Nasional 2019

Selamat Hari Batik Nasional

Mari lebih mencintai warisan budaya Indonesia
Dengan hanya membeli dan memakai batik tulis
( atau at least batik cap )
BUKAN BATIK PRINTING

Karena batik printing bukankah batik
Melainkan textil biasa bermotif batik


30 Jul 2019

"You Are The Reason"


waktunya kenaikan kelas !!!

gak terasa
aku sekarang naik ke kelas 4
hehehhee

kata Ibu, aku sudah besar
bukan anak kecil lagi

6 Feb 2019

Sakit Demam Berdarah


Aku benci nyamuk Aedes aegypti
gara gara nyamuk ini, aku jadi kena demam berdarah 


gara gara nyamuk ini juga
aku harus tinggal di rumah sakit beberapa hari
gak enak !!!

sakit disuntik suntik setiap hari
nangis tiap hari
hiks


kalo bosan di tempat tidur, aku pindah ke sofa
makan semuanya terasa gak enak
minum juga begitu

ternyata sakit itu gak enak yaa


alhamdulillah setelah beberapa hari
aku sembuh dan boleh pulang 
senang sekali kembali ke rumah

semoga aku gak sakit sakit lagi
aaaamiiiinnn

15 Jan 2019

Bromo


Liburan semester ini, Aku diajak Ayah ke Bromo
sama Kakak Fikar

sayangnya Kakak Aladdin dan Kakak Roby gak bisa ikut
karena mereka masih di pondok 
dan belom libur

jadwal libur sekolah sama libur pondok ternyata beda
jadi kami gak bisa liburan bareng deh

3 Jan 2019

Guk Yuk Cilik Jombang 2018

Di Jakarta, namanya Abang None
Di Surabaya, namanya Cak Ning
Di Jombang, namanya Guk Yuk



Tanggal 15 Desember 2018
Aku ikut Seleksi Uji Bakat Pemilihan Guk Yuk Cilik Jombang 2018

ada sesi wawancaranya juga sih
deg deg an sudah pasti, 
takut jurinya galak
tapi alhamdulillah lancar semuanya


Aku menampilkan bakat tari balet.
waktu yang diberikan sedikit sekali, cuma satu atau dua menit aja
jadi musiknya belom selesai, Juri sudah bilang "cukup"
artinya kita harus berhenti

10 Dec 2018

Jual Pisang Coklat


Setiap selesai ujian akhir semester, 
di sekolahku ada kegiatan yang namanya Trading Day

kita bisa bawa barang barang untuk dijual di sekolah
misalnya makanan sehat, alat tulis, atau asesoris.

sebenarnya sejak kelas 2 Aku sudah ikut jadi penjual di Trading Day
tapi baru kali ini diposting di blog
hehehhee

10 Nov 2018

Cara Membuat Es Krim Paling Gampang

Di Buku Tematik ada percobaan membuat es krim
caranya gampang sekali
aku langsung coba bikin 
dan berhasil !!!

senangnya bisa bikin es krim sendiri
teman teman pernah coba bikin???



gampang lhooo
ayo coba bikin es krim sendiri di rumah
seru!!!