28 Aug 2015

Today I'm Wearing #3

Today I'm Wearing :

Nicole Warne's Style





 Nicole Warne adalah seorang model dan fashion blogger terkenal.
Tante Nicole punya gaya yang simple dan anggun.
Cantik kan?


Hari ini Dija meniru gaya pakaiannya Tante Nicole.
Atasan putih dan rok panjang biru-putih

Tante Nicole fotonya di salju, jadi pake atasan lengan panjang
kalo Dija, fotonya di kebun tropis yang panas
jadi pake atasan lengan pendek aja ah




Rok birunya Dija sudah mirip sama punya Tante Nicole kan?
Roknya dibikinin Tante Elsa



Tante Nicole pake penutup telinga supaya gak kedinginan
Dija pilih pake hiasan bunga putih di kepala




hari ini, 
Dija jadi miniaturnya Nicole Warne si GaryPepperGirl






Catatan Tante Elsa :

* Ya.. ya... pasti teman-teman blogger kaget semua lihat rambutnya Dija. Sebelum ada banyak pertanyaan soal rambutnya Dija, sebaiknya aku jelaskan dulu disini. Jadi ceritanya adalah... ketiga liburan kemaren, Dija tinggal bersama Ayahnya. Dan oleh ayahnya, Dija disulap menjadi gadis kecil berambut coklat. Sebenarnya aku kurang setuju, karena tipikal rambut Dija itu tipis sekali dan kurang sehat (karena aku menemukan beberapa helai rambutnya bercabang). Tentu saja proses pewarnaan rambut akan lebih merusak rambutnya Dija, apalagi untuk seusianya. Tapi apa daya... ketika Dija kembali ke Jombang, rambutnya sudah berubah warna. Aku tidak akan menimpanya lagi dengan warna lain (misalnya hitam), aku hanya akan membiarkan rambut coklatnya hilang dengan sendirinya seiring waktu, meskipun tentu saja butuh waktu yang lama. Aku juga tidak mungkin memotong rambutnya, karena kalo untuk tampil ballet lagi, rambutnya Dija harus dicepol, dan itu butuh rambut yang panjangnya melebihi bahu. 
Sementara keritingnya rambut Dija di postingan ini karena pagi sebelum sekolah aku mengepangnya. Dan siangnya aku lepas kepangan rambutnya Dija, jadi ada efek keriting sedikit sedikit yang agak maksa gitu deh...

* Aku menemukan kain biru-putih itu di sebuah toko kain kiloan. Motifnya langsung mengingatkanku pada salah satu rok yang dipakai Nicole Warne, salah satu fashion blogger keren yang suka aku pelototin blognya. Kemudian muncullah ide untuk membuatkan Dija rok yang sama dengan punya Nicole, lalu pingin mensejajarkan foto mereka berdua. Hehehhee... Tentu saja gak sama. Nicole Warne seorang model dan fashion blogger kelas dunia. Sementara Dija belum ada apa apa nya. But who knows... someday Dija (semoga) bernasib sama seperti Nicole, punya pekerjaan yang membuatnya keliling dunia.

* Aku sudah merencanakan pemotretan ini sehari setelah rok nya selesai dijahit. Rencananya, aku jemput Dija sepulang sekolah, lalu mengajaknya mampir ke sebuah lahan kosong untuk mengambil fotonya Nicole Warne wanna be ini. Tapi saat aku jemput Dija di sekolah siang tadi, aku terkaget kaget.... Dija dengan bangga menunjukkan lengan kirinya yang penuh dengan coretan spidol hitam. "Buuuk tadi aku belajar menulis cina di tangan!"
astaghfirullaaah, bisa kacau rencana pemotretan hari ini. Tapi aku memaklumi, akhir akhir ini Dija suka nonton film Mulan, dan pingin bisa menulis huruf cina seperti Mulan. Aku putuskan pemotretan tetap dilakukan. Aku sempat menyuruh Dija menyembunyikan tangan kirinya agar tak tampak di foto, tapi ternyata itu tidak mungkin. Menyuruhnya untuk tetap diam saat difoto saja butuh kesabaran ekstra, apalagi harus menyembunyikan tangan. Namun saat melihat hasilnya, aku ambil positifnya aja. Coretan spidol di tangan Dija tampak seperti tato, dan menurutku itu lumayan keren. Hahahhaha....

* Aku juga mau minta maaf pada banyak orang. Yang pertama kepada Dija yang aku telantarkan blognya selama 2 bulan. Maaf ya Nak, ibu luar biasa sibuk, ibu tidak pintar membagi waktu, dan ibu juga terlampau malas. Semoga setelah ini tidak terlantar lagi ya...
kemudian kepada Ibu Fitri 3boys, aku minta maaf belum mengucapkan terima kasih atas kado ulang tahun Dija kemaren. Sebuah foto kanvas yang sangat cantik sekali. terima kasih bu...
lalu kepada Tante Sandra, yang sudah mengirimkan tas kecil buat Dija. pada perayaan ultah Raya yang kedua beberapa waktu lalu, Dija kebagian goodie bag nya. Bagus sekali, Dija suka dan dibawa kemana mana. Tapi aku belum juga mengucapkan terima kasih. Maaf ya Tante Sandra.... dan terima kasih sekali tas nya yang super keren!

* Untuk perkembangan Dija di umur 5 ini ditulis di postingan selanjutnya aja deh, karena postingan ini sudah terlalu panjang. Semoga setelah ini lebih rajin ngeblog lagi, aamiiin aaamiiiin....

21 Aug 2015

Kelas Sulawesi dalam Kenangan


Dija sekarang sudah naik kelas 
kalo dulu TK A
sekarang sudah TK B lho....




kelasnya pindah
teman-temannya ganti
gurunya juga ganti

29 May 2015

Colorful Dance (with plastic bag costume)

Minggu lalu Dija dan teman teman tampil lagi 
di panggung sekolah
ada lomba tari antar kelas




kami menampilkan tari modern
pakai lagu Bara-Bere 




kostumnya dibikinin Tante Elsa
pakai rok tutu dari tas kresek
dan bunga bunga dari tas kresek juga

18 May 2015

Pementasan Ballet Imlek

Dija : Kedua dari kiri

Kira kira 2 bulan yang lalu
Dija dan teman teman ada pementasan balet
acaranya di Klenteng
meramaikan tahun baru imlek

13 May 2015

Banyumulek Lombok



Minggu lalu, Dija jalan jalan ke Lombok
naik pesawat dari Surabaya
tiba di Mataram udah malam
aku langsung tidur




Pagi pagi sekali udah bangun
Om Doni, guide kami, mengajak keliling lombok
Tujuan pertama adalah desa Banyumulek
mau lihat lihat kerajinan dari tanah lihat

5 May 2015

Taman Safari Indonesia 2


Bulan lalu
Dija daan teman teman mengunjungi Taman Safari Indonesia 2
di Prigen , Pasuruan, Jawa Timur


kami beramai ramai naik bus
Bus nya besaar sekali


di sana, kami melihat banyak binatang
ada pertunjukannya juga lho

yang pertama pertunjukan lumba-lumba
lumba lumbanya pintar sekali
bisa loncat tinggi sekali

10 Apr 2015

Bukan Aku, Buk !



(1)  Bukan Aku, Buk !
Dija sedang makan, sambil nonton film. Rupanya ia sudah kenyang, sehingga makanannya tidak dihabiskan. Lalu ia bawa piringnya ke Ibu sambil bilang :  "Buk, maaf ya. Perutku sama mulutku ini lho... sudah kenyang. Padahal aku belom Buk. Cuman perutku sama mulutku sudah gak mau makan"

Sambil menahan tawa, Ibu bilang : "Dija bilang dong ke perutnya, makanannya harus dihabisin"
Dengan serius Dija menjawab : "Sudah buk. Tapi kenyang. Bukan aku lho yang kenyang, tapi perutku... sama mulutku juga"