20 Nov 2014

Borobudur


Hari Sabtu kemarin, Aku jalan jalan loh...
jauuuh... ke Yogyakarta.

dari Jombang naik kereta
Seru sekali, ternyata naik kereta menyenangkan ya
pertama kalinya buatku



Dari Yogyakarta, lalu ke Magelang
mau jalan jalan ke Borobudur

ternyata Candi Borobudur besar sekali ya
naik tangga nya tinggi...



Kakak Adin dan Aku kelilingi semua tingkat di Borobudur
cari relief hanoman dan mahabarata
juga cari relief putri raja yang cantik



Semakin naik ke atas, 
eeeehhh semakin panas

kalo lelah, kami berhenti dulu
istirahat



Sampai di atas, makin paanaasss dan bikin haus
Aku gak kuat ...
akhirnya buru buru turun deh




sampai di bawah, bisa foto foto lagi deh...
sama Tante Elsa, sama Oma juga...




Setelah puas keliling Borobudur,
Kami menuju ke Prambanan.



Catatan Tante Elsa :

* Pertama kalinya naik kereta api, Dija senang sekali. Sepanjang perjalanan dari jombang ke jogja gak pake acara tidur. Padahal semuanya udah tidur, Dija sendiri yang masih bersemangat. Mau gak mau, aku terpaksa temenin Dija. Alhamdulillah gak pake acara rewel segala di kereta api, kalo terserang bosan, kami main game di tablet. Kalo bosan lagi, kami nyanyi nyanyi sendiri, lalu main tebak-tebakan. Pokoknya Dija sangat menikmati pengalaman pertamanya naik kereta api.

* Pertama kalinya lihat Borobudur, Dija biasa aja sih. Kakaknya yang sangat terkagum kagum, dan menikmati setiap petualangan di tiap tingkat borobudur. Dija belom seberapa ngeti betapa indahnya borobudur. Nanti kalo udah SD, kayaknya harus diajak kesana lagi deh

* Awalnya naik borobudur, Dija exited banget. tapi begitu sampai puncak, Dija kepanasan dan mulai rewel. Apalagi bekal minumnya habis, hehehehe, jadilah rewel berkepanjangan sampai kami menemukan minuman. Setelah itu disusul rewel karena lapar. Gara gara kelupaan biskuit ditinggal di mobil, jadinya beli salak deh di pedagang kaki lima. Dija laparnya bisa diobati dengan salak.

* Perkembangan belajar membaca Dija di sekolahnya sudah sampai ke huruf mati, maksudnya konsonan di akhir. Misalnya  [dan], [bal], [tas] dan lain sebagainya. Dija masih belum lancar sih, tapi belajar pelan pelan ya Nak...

* Guru kelasnya Dija membuat sistem award baru, barangsiapa yang datang ke sekolah paling pagi akan mendapatkan bintang. Sistem ini dibuat karena gurunya melihat ada teman sekelasnya Dija yang akhir akhir ini suka datang terlambat. Dija sih alhamdulillah gak pernah terlambat karena jarak antara rumah dan sekolahnya bisa dibilang sangat dekat. Tapi meskipun begitu, sistem ini ternyata sangat berdampak pada Dija. Hanya untuk mendapatkan bintang itu, Dija akhir akhir ini tergesa gesa pingin berangkat ke sekolah. Pernah sekali, jam 6 pagi kami sudah tiba di sekolah, beberapa guru sudah ada, tapi kelasnya Dija masih terkunci. Alhasil Dija ikutan Bu Guru piket nungguin guru kelasnya dan teman teman lain di teras sekolah. 
Cukup kerepotan juga menangani Dija yang tiap hari pingin berangkat pagi pagi sekali. Alhamdulillah sih, artinya Dija sangat bersemangat ke sekolah, gak males malesan. Semangatnya itu lho yang mahal harganya. Bener gak sih?

* Les baletnya mengalami banyak perkembangan. Sosialiasi Dija dengan teman-teman di tempat balet sih bisa dibilang belum ada kemajuan, Dija masih malu malu gitu. Tapi aku lihat Dija sudah bisa mengikuti gerakan dan bisa bekerja sama dengan tim, eh maksudnya dengan teman teman baletnya waktu membentuk semacam formasi formasi tarian.
Aku pingin banget bawa kamera, tapi Dija bilang gak mau difoto waktu balet. Yaaah, daripada ngambeg, jadi aku turutin aja maunya. Padahal gatel banget nih tangan, pingin fotoin anak anak kecil pada latihan balet kan lucu banget.

* Dija suka sekali bertanya "Kenapa?". Awalnya pasti bertanya apa, lalu ketika aku jawab, dia akan menyerangku dengan pertanyaan "kenapa" secara beruntun, kenapa kok gini, kenapa begitu, kenapa itu, kenapa ini, ............. "Kenapa Buk?"

* Tanggal 23 November nanti gebap berusia 4 tahun 8 bulan, tinggi badan Dija 107cm, berat masih betah di angka 16 kg.

12 Nov 2014

Lomba Mewarnai di Taman Keplaksari


Hari Minggu kemaren,
Dija terpilih mewakili sekolah untuk ikutan lomba mewarnai



Ternyata disana ramaaai sekali
banyak sekali acaranya, ada lomba bermacam macam
tapi semuanya bertema HIJAU dan daur ulang
ada lomba cipta busana daur ulang
ada lomba band bertema lingkungan
ada lomba selfie juga loh

31 Oct 2014

Haji Kecil



Dua minggu yang lalu
di sekolahku ada simulasi haji
bu guru nyebutnya manasik haji

Dulu waktu masih jadi adik playgroup,
Dija juga pernah manasik haji
tapi lebih singkat dan gak lengkap


Dija bangun pagi pagi sekali untuk siap siap ikutan simulasi haji
Lokasinya di lapangan Universitas Darul Ulum Jombang
Ternyata disana Mbak Anda sudah datang lebih dulu
Mbak Anda ini sahabat karibku

21 Oct 2014

Coban Rondo


Pada suatu hari..
Dija diajak Tante Elsa pergi ke Air Terjun
yang ada di Malang


Coban Rondo namanya
sudah dua kali Dija kesana

29 Sep 2014

Queen Elsa "Frozen"




Kemarin Dija dapat kiriman baju
dari Ola Pipi

ternyata gaun Putri Elsa
persis kayak di film Frozen

13 Sep 2014

Gebyar Al Iman 16 Tahun


Sekolahku merayakan ulang tahun yang ke 16
hehehe udah banyak ya ulang tahunnya



kayak tahun kemaren, acaranya meriah sekali
pagi pagi berkumpul  di sekolah
lalu jalan sehat bersama sama

26 Aug 2014

Lencana Best Student dan Seragam Biru


Horeee....
tadi pagi Dija dapat Lencana Best Student lagi
ini lencana pertama yang aku dapat di TK
dulu waktu masih playgroup Dija dapat 5 lencana best student



Oh ya, seragam sekolah Dija kalo senin-selasa warnanya pink-merah
seperti yang di postingan Anak TK

kalo rabu-kamis, seragamnya warna putih-biru
seperti di postingan ini