23 Dec 2013

Keplaksari Garden


Senin pagi - hari libur
hayoooo ngapain???

kalo Dija, jalan jalan di taman dong



Pagi-pagi bangun tidur, langsung mandi
trus pergi ke taman
bawa bekal makanan dan minuman

16 Dec 2013

Classmeeting Pentas Seni PG-TK Al Iman Jombang



Minggu lalu di sekolahnya Dija ada Classmeeting
lomba-lomba antar kelas.
Rabu Classmeeting Outbond
Kamisnya Classmeeting Pentas Seni

11 Dec 2013

Princess Anna & Princess Elsa


Beberapa hari lalu
Dija diajak Tante Elsa ke bioskop
katanya mau nonton Putri Anna dan Putri Elsa


source

22 Nov 2013

44 Months


Catatan Tante Elsa :
 * Dija hari ini gak masuk sekolah, karena badannya demam, batuk dan pilek. Semoga besok sudah sembuh ya Nak...

* Hampir tiap sore (kalo gak hujan) Dija berangkat ke TPQ (Taman Pendidikan Quran) untuk belajar mengaji. Alhamdulillah masih Iqro 1.  Abatasa lancar jaya, sekarang masih di huruf jim-kha-kho.

21 Oct 2013

Lencana #2


Horeeee!!!!
Hoooreeeeee!!!!

hari ini Dija dapet Lencana lagi di sekolah
Best Student minggu keempat Oktober 2013

10 Oct 2013

PILOT



Di "Pintu Masuk" Kota Jombang
dari arah Surabaya, 
ada dua monumen pesawat




bisa dipegang
bisa dinaikin juga!

2 Oct 2013

Festival Layang Layang


Hari Minggu kemarin
Dija diajak Ola Nona lihat festival layang-layang 

Dija berangkat ke Surabaya sama Tante Elsa dan Mbak Khotim
sampai di Surabaya, Ola Nona udah siap nganterin ke Kenjeran Park
di sana layang-layangnya banyaaaaaaaaaak sekali
warna warni


23 Sep 2013

Manasik Haji Playgroup Al Iman Jombang



Hari Sabtu kemarin, 
Dija ikut manasik haji loh
sama Bu Guru, sama teman-teman

Kata Tante Elsa,
kalo mau haji, harus latihan haji
maksudnya haji pura pura dulu
hihihihihii...




Kita pura-pura nya berkumpul di Maktab
disitu disiapin semuanya sama Bu Guru
Dija dikasi tanda pengenal
karena di mekkah kan orangnya banyaaaaaaaaaaaaaakkk.....
bisa bisa hilang kalo gak ada tanda pengenalnya

19 Sep 2013

Lencana 1


Hari Senin kemarin,
Dija dapat lencana lhoooo.....

bagus yaa????




Catatan Tante Elsa :
* Sekolah Al Iman memiliki caranya sendiri dalam memberi award kepada anak-anak yang dianggap "berprestasi". Caranya adalah dengan memberikan sebuah lencana bintang setiap minggunya kepada anak-anak terpilih. Waktu Tante Elsa masih mendampingi Dija di dua minggu awal sekolah, setiap senin ada semacam "upacara" sebelum masuk kelas, yang diikuti oleh seluruh siswa dan guru. Di kesempatan itulah, diumumkan segelintir anak yang terpilih menerima lencana. Tante Elsa belum tahu, bagaimana metode pemilihan anak, bagaimana kriteria pemilihannya , satu anak dipilih dari berapa kelas dan lain sebagainya..... yang jelas dua minggu pertama Dija sekolah itu belum ada anak playgroup yang dipanggil untuk menerima lencana.
Semoga suatu hari nanti Tante Elsa bisa mendapatkan penjelasan lebih lengkap soal lencana ini.

Kaget juga waktu senin kemaren ketika Tante Elsa menjemput Dija di sekolah, Gurunya Dija sekilas memberi tahu bahwa Dija hebat sekali sehingga mendapatkan lencana The Best Student 3th Week September 2013. Hehehehee... Dija belom ngerti bener soal "prestasinya" ini....
hehehehee... jadi penasaran, kok Dija yang terpilih. Hebatnya gimana sih??? Hehehehehee lucu aja gitu.

Lencananya Tante Elsa simpan baik-baik, karena bersejarah banget. Award pertama yang berhasil Dija dapatkan di sekolah. Semoga koleksi lencananya makin banyak. aaamiiiin aaamiiiin......

oh ya, Lencananya berupa brooch. Biasanya dipasang di jilbabnya siswa.


UPDATE :
Dua hari setelah postingan ini tayang, Gurunya Dija langsung mengirimkan sms padaku tentang penjelasan lencana. Berikut isi sms nya: 

"Assalamualaikum Ibu, untuk lencana itu memang diberikan  menurut beberapa kriteria building karakter  yang disusun oleh sekolah. Kalo minggu kemaren kriterianya  (1) Sudah tidak menangis waktu diantar ke sekolah, (2) berdoa dengan khusyu', (3) Tidak pernah absen (ijin) selama sepekan, (4) mengikuti tata tertib di kelas. Ngapunten Bu, Semoga Mbak Dija selalu diberi kesehatan".

Terima kasih buat Bu Lilik dan guru Dija lainnya atas perhatiannya.

9 Sep 2013

Lets Play !



Kalo gak sekolah...
pagi setelah mandi
setelah makan....
hayoooooo ngapain????




Kalo Dija main dong!!!

2 Sep 2013

Harvesting Mulberries



Kemarin Dija panen mulberry
di rumah Tante Dara

Om dan Tante Blogger tahu mulberry kan??
Dija suka sekali makan mulberry




buahnya kecil kecil
warnanya merah

kalo sudah matang jadi hitam

31 Aug 2013

Ulang Tahun Sekolah Al Iman



hari ini Dija bangun pagi-pagiiiiii sekali
jam 6 sudah tiba di sekolah
ada acara ulang tahun sekolahnya Dija




Dija berangkat sama Tante Elsa dan Mbak Khotim
acara pertama pelepasan balon warna-warni
balonnya terbang tinggiiiiiiiiiiiiiii sekali

27 Aug 2013

Lihat Tanganku!!




Buuuuk...Buuukk... Lihat tanganku Buk!!!
Woow...ada warnanya. Tadi ngapain Nak?
Melukis kaos.
Hebatnyaaa!!!!!  Dija melukis apa?
Balon.
Warnanya apa?
Hijau sama Biru.
Wuuiih ... pasti bagus!! Mana kaosnya??
Disimpan bu guru.

19 Aug 2013

Halal bi Halal di Sekolah



Hari ini, Dija masuk sekolah lagi
ada acara halal bi halal
saling minta maaf

Murid murid datang bersama keluarga
trus silaturahim sama Bu Guru dan Pak Guru




ada panggungnya juga
kalo ada yang pingin nyanyi, boleh naik ke panggung
Bu Guru dan Pak Guru bikin pertunjukan
ramai sekali

23 Jul 2013

The First Two Weeks in Playgroup Al Iman Jombang


Catatan Tante Elsa :

Ini cerita tentang minggu-minggu awal Dija sekolah di Playgroup Al Iman Jombang. Dija masuk pertama kali hari Senin tanggal 8 Juli 2013. Di hari pertamanya, Dija gak nangis karena seharian Dija didampingi Tante Elsa. Dija benar-benar gak mau ditinggal sedetik pun. Padahal sebelumnya, Bu Kepala Sekolah sudah bilang bahwa pada masa awal sekolah, orang tua hanya boleh mendampingi anaknya pada dua minggu pertama. Berhubung Dija masih playgroup, yang masuk sekolah hanya tiga kali seminggu, itu artinya pihak sekolah hanya memberi kesempatan beradaptasi didampingi orang tua hanya 6 kali pertemuan. Dija di lingkungan rumah tak banyak bergaul dengan teman sebaya, jadi Dija merasa kesulitan beradaptasi di lingkungan sekolah. Aku cukup ketar ketir soal ini... takutnya Dija butuh lebih banyak minggu....





13 Jul 2013

Cerita 1



Assalamualaikuuum......
hari ini Dija libur sekolahnya
kalo Senin, Rabu, Jumat masuk sekolah
Dija sekolahnya cuman tiga hari

8 Jul 2013

First Day at School


Hari ini Dija bangun pagi pagi sekali
mandi dan sarapan juga pagi pagi
pakai seragam, pakai sepatu
bawa tas
lalu berangkat ke sekolah



Sampai di sekolah,
banyaaaak sekali anak-anak kecil
Dija jadi malu

2 Jul 2013

Senyum



Dija punya senyum baru
kalo difoto Tante Elsa
Dija senyumnya sedikit aja
kayak gini nih.....

20 Jun 2013

PG - TK Plus Al Iman Jombang



ini lhooo....
sekolahnya Dija
awal Juli nanti Dija mau jadi murid PlayGroup di Al Iman Jombang




sekolahnya gak besar, tapi penuh warna
gedungnya dua lantai
tengahnya dijadiin ruang terbuka serbaguna

21 May 2013

Bermain dan Bercerita


nonton tv terus...
bosan ah

yuk kita main main aja


main apa enaknya yaa....
ini ada  dragon green
gak pernah sikat gigi
gak pinter
gak nurut sama ibunya

20 May 2013

Birthday Card from Aa Fauzan


minggu lalu, 
Dija terima birthday card cantik sekali
dari Ibu Dey dan Aa fauzan

Dija sukaaaa deh


Terima kasih Ibu Dey
Terima kasih Aa Fauzan

:)


9 May 2013

Water Park

Liburan UN kemaren, Kakak-kakak datang semua
Ayah juga datang ke Jombang
Dija senang sekali



 Kita semua bangun pagi-pagi
mandi dan sarapan
lalu pergi ke water park
agar jadi pengunjung pertama

2 May 2013

Red Shoes

Woooowww....
sepatunya banyaaaaaaaaaaaaaakkkk
ada yang pink, red, green, purple, white, blue....



Kata Tante Elsa,
Dija mulai sekolah awal bulan Juli
dan kalo ke sekolah, harus pakai sepatu

20 Apr 2013

Sabtu Pagi Ini



Tadi pagi, Dija ikut Tante Elsa ke toko
bantuin Tante Elsa jualan



Biar gak bosen,
Dija bawa boneka
Dija juga bawa bekal mangga

15 Apr 2013

Supermarket & Dolphins

Kiri:   Kakak Roby, Dija, Kakak Fiqar


Waktu Dija menginap di rumah Ayah,
Dija diajak Ayah belanja
ke supermarket




10 Apr 2013

PlayGround



Hayooooo..... siapa yang suka main-main di playground??
Dija sukaaaaaaaaaaaaaaaaa sekali!!!




mainannya banyaaak sih...
ada ayunan, rumah-rumahan, seluncuran, jungkat-jungkit
ada sepeda kecil, mobil kecil, pesawat kecil
jadi bingung mau main yang mana yaaa

1 Apr 2013

28 Mar 2013

Cerita Ultah : Tumpeng & Birthday Cake



Dija dapat hadiah baju princess dari Ayah
warnanya pink, bagus sekali
ada mahkota bunganya juga




Sorenya, Tumpeng Kuning dibawa ke toko
semuanya berkumpul disana
kita berdoa sama-sama
lalu makan tumpeng sama-sama juga