16 Dec 2013

Classmeeting Pentas Seni PG-TK Al Iman Jombang



Minggu lalu di sekolahnya Dija ada Classmeeting
lomba-lomba antar kelas.
Rabu Classmeeting Outbond
Kamisnya Classmeeting Pentas Seni



Acaranya ramaaaai sekali
murid pra-playgroup, playgroup dan TK jadi satu di halaman
jam 7 sudah dimulai pentasnya

Dija nunggu giliran



Dija dan teman-teman sekelas dapat giliran tampil nomor 3
sambil nunggu, Dija foto fotoan sama teman-teman


gak lama kemudian....
Bu Guru panggil anak anak kelas Playgroup Matahari
itu kelasnya Dija
waktunya tampil di panggung!!!!



Semua teman-teman Dija naik pula ke panggung
tapi yang nyanyi diwakilin tiga orang aja
Raissya, Dija dan Fanny
 

Dija dan teman teman nyanyiin lagunya Afika
yang judulnya MAMA

Dija nyanyinya keras sekali
karena kata Bu Guru, nyanyinya harus semangat


begitu selesai, semua penonton tepuk tangan
Bu Guru tepuk tangannya paling keras lhooo....

Dija dan teman-teman turun panggung
lalu sama sama menyaksikan pentas kelas kelas yang lain
semuanya bagus bagus!!!
apalagi kakak kakak TK






Setelah pentas seninya selesai
Juri Pak Guru dan Bu Guru rapat dulu
Dija dan teman-teman nungguin lagi deh

sambil foto foto!!!
hihihihi hiihihi hihihiiiiii
 


Waktu pengumuman...
Dija, teman-teman, dan Bu Gurunya Dija kaget tak terkira
ternyata kelas Matahari juara 1 !!!

itu kelasnya Dija !!!!!
Horeeeeee


Sebelum pulang, kami foto foto lagi
kali ini sama Bu Guru dong....





 Catatan Tante Elsa :
* Berminggu-minggu yang lalu, Sepulang sekolah ketika Tante Elsa jemput Dija, Bu Lilik (Foto paling bawah) bercerita kalo di kelas Dija suka nyanyi nyanyi sendiri, lagunya Afika yang judulnya MAMA. Tante Elsa senyum senyum aja, karena kalo Dija pergi naik mobil, lagu yang diputer di mobil ya lagunya Afika itu selain lagu lagunya coboy junior yaa... hehehhehe

* Lalu suatu hari, sepulang sekolah, di mobil dalam perjalanan pulang ke rumah. Dija tiba tiba cerita kalo Dija mau tampil.  "Buk, Dija tampilan buk, Dija berani  nyanyi buk, ndak sama bu guru"  begitu cerita Dija. Waktu itu Tante Elsa gak seberapa jelas maksudnya, karena Dija diinterograsi lebih lanjut juga makin gak jelas ceritanya.Yo wes lah.... Tante Elsa lupa deh....

* Hari Senin 9 Desember 2013, tiba tiba aja Bu Gurunya Dija meminta Tante Elsa menyiapkan rok sepaha untuk penampilan Dija nanti. Baru ngerti deh kalo selama ini ternyata Dija dan teman-teman rupanya dilatih Bu Guru untuk sebuah pementasan.

* Hari Rabu 11 Desember 2013, sepulang sekolah Bu Lilik bercerita jika hari itu diadakan gladi bersih untuk pentas besok. Dan Bu Lilik bilang kalo Dija akan bernyanyi lagu Afika yang berjudul Mama, dengan dua teman lainnya. Ketika gladi bersih itu, mereka naik ke panggung. Dan Dija mendadak demam panggung, Dija diam mematung tak bersuara. Padahal selama latihan Dija enjoy menyanyi. Waduuuh, bisa gawat nih, padahal pentasnya tak lama lagi. Kalo besok Dija masih demam panggung, sayang sekali dong. Bu Guru sudah susah payah melatih, teman-teman juga sudah berusaha. Jangan sampai Dija mengacaukan penampilan mereka bersama.
  Sorenya, aku mulai mendoktrin Dija, bahwa Dija besok kalo nyanyi di panggung harus semangat, suaranya harus yang keras biar semuanya bisa dengar. Dija sih mengangguk angguk, tapi belum tentu ngerti dan dijamin praktiknya sukses atau nggak. 
  Malam setelah isya, Aku ajak Dija berlatih lagi. Kali ini dengan bikin panggung pura-pura, tapi pakai kostum beneran. Pakai baju baru dan rok baru agar Dija semangat (Nih anak suka banget deh sama namanya baju baru!). Tak lupa pakai speaker dan microfon beneran. Abah (Kakek) juga membantu dengan bertindak sebagai MC nya. Tak disangka, Dija semangat sekali menyanyinya. Bersuara lantang, sambil bergaya berputar putar agar rok nya bisa mengembang seperti payung, dan selalu mendekatkan microfon pada bibirnya. Kami berlatih hingga lewat jam 9 malam, melebihi jam tidurnya Dija, tapi kami bertiga sungguh menikmatinya.

* Hari Kamis 12 Desember 2013, this is it. Hari pementasan. Sebelum sekolah, tak lupa aku sekali lagi berpesan ke Dija, harus berani, harus menyanyi dengan suara lantang, dan semangat. Dija pun masuk sekolah, dan emaknya ini berkali kali berdoa agar penampilannya sukses gak pake acara demam panggung. Classmeeting hari itu di sekolah Al Iman Jombang  diikuti oleh TK A, TK B, dan kelas Playgroup. Masing masing kelas akan mempertontonkan kebolehannya. Kelas TK total ada 9 kelas, sedangkan Playgroup ada 4 kelas. Acara internal sekolah ini diikuti oleh semua murid dan guru guru. Orangtua bertugas mendukung memalui doa saja di rumah, hehehhehehee......

* Karena orangtua tidak perlu hadir di sekolah, maka aku meminta tolong Bu Gurunya Dija untuk mendokumentasikan kegiatan anak anak hari ini. Alhamdulillah Bu Lilik bersedia direpoti, aku menitipkan kamera pocket ku pada beliau. Alhamdulillah sekali, meskipun Guru Gurunya Dija sangat sangat sibuk mempersiapkan penampilan anak didiknya, tapi ternyata hasil foto di kamera begitu lengkapnya. Aku sangat berterima kasih pada Bu Lilik, Bu Laila dan Bu Rosy untuk liputan fotonya yang begitu banyak. Beberapa foto jepretan Bu Lilik akhirnya bisa tayang di blog ini sekarang.

* Sepulang sekolah, tak sabar ingin menginterograsi Dija. Tapi namanya anak-anak, berceritanya sungguh tak jelas bin tak lengkap. Sepotong sepotong seperti puzle. Alhamdulillah ada kamera jepretan Bu Lilik yang lebih bisa bercerita secara lengkap. Dari foto foto itu, aku tahu jika Dija berani naik panggung dengan dua temannya, sementara teman sekelas yang lain berjajar di belakang sebagai penggembira. Belum tahu apakah Dija bernyanyi dengan baik dan benar, suaranya pelan atau nyaring. Yang penting Dija sudah berani tampil, sudah merupakan kebanggaan yang tak terkira buatku. 
Melihat lihat foto selanjutnya, ada foto Dija dan teman teman memegang piala. Masih bertanya tanya, apakah mereka menang, jika menang pastinya juara paling rendah ya, jika tidak menang, pasti piala pinjaman. Tidak berharap apa apa.... 

* Sabtu, 14 Desember 2013, Bu Lilik mengirimkan sms, memberitahu bahwa Dija dan kawan kawan alhamdulillah mendapatkan juara 1. Tapi piala yang cuman satu akan disimpan di kelas Matahari, tapi Dija boleh memiliki duplikat pialanya. Waaahhhh rasanya kaget tak terkira...bagaimana bisa Dija dan kawan kawan mendapatkan juara pertama, sementara penampilan anak-anak lain pastinya tak kalah lebih memukau. Bu Lilik menjelaskan lagi, bahwa kelebihan penampilan Dija dan kawan kawan adalah bahwa mereka masih anak playgroup. Mengingat umurnya yang masih sangat kecil, bisa menyanyi di panggung dengan baik sudah sangat melebihi ekspektasi. Bu Lilik juga menambahkan, apalagi Dija menyanyinya dengan suara yang keras dan jelas, lagu Mama milik Afika yang dinyanyikan Dija membuat Bu Guru trenyuh.

* Alhamdulilllaaaahhh Alhamdulilllaaahhhh Alhamdulilllaaaaahhhhh...... Dija sudah berani tampil nyanyi di panggung. Sebuah kemajuan yang luar biasa, mengingat dulu dua minggu pertama masuk sekolah, tiap hari nangis melulu .hehehhehee

39 comments:

  1. wah Dija hebat ya, sudah berani tampil dapat juara lagi, selamat Dija sayang :)

    ReplyDelete
  2. Dija menaaaaaaang *peluk cium*
    Iya, yg penting Dija sudah berani tampil ya *jempol*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tante.... makasih peluk cium nyaaaaa

      Delete
  3. congrats ya dija!!! dija pinter dah berani nyanyi yaaa :)

    ReplyDelete
  4. Dijaaaaaa...pinter banget si Naakkk....Mama Noni di surga pasti bangga deh sama Dija...

    ReplyDelete
  5. yeaayy...dija hebat, pintar deh berani nyanyi di panggung
    mmuach buat dija :*

    ReplyDelete
  6. Dija hebaaaattt...
    pasti terharu sangat ya Elsa....
    Dija gak demam panggung, nyanyi dengan semangat dan juara pula....
    selamat Dija sayang...... *cium2*

    ReplyDelete
  7. Wah heubat deh Dija, tampil bertiga trus juara I pulaks....Selamat ya Dija...

    ReplyDelete
  8. seru ya acaranya Dija... Selamat ya Dija cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih tante.... acaranya ramaaaaiii lho

      Delete
  9. selamat ya Dija... tante juga ikut seneng... sehat selalu ya nak...

    ReplyDelete
  10. wah keren acaranya ya Dija, masih TK udah ada classmeeting. Jadi seru gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehhee iya... di sekolah alvin ada juga gak?

      Delete
  11. Selamat Dija... Pintar nyanyinya ya... Kapan ya tante bisa denger Dija nyanyi???

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiihihihi.... dija cuman bisa nyanyi sedikit
      gak banyak lho
      hehhehee

      Delete
  12. dija, selamat ya. hebat juara 1. coba kalau ada rekamannya, ya :D

    ReplyDelete
  13. senang ya melihat anak2 berkumpul..
    apalagi melihat anaknya juara :D

    ReplyDelete
  14. Senangnyaaaa ... selamat ya Dija.

    ReplyDelete
  15. wah, dija emang hebat dan berani... bisa dapat juara... selamat ya..

    ReplyDelete
  16. alhamdulillah....selamat ya dija he...wlopun pas acara sempat berebut mikrofon dg fani he....maaf property untuk mikrofon yang tersedia cuma 2 he.....sampai ketemu di classmeeting semester depan dija....salam kenal dari bu eny...

    ReplyDelete
  17. Dija pinter.. smoga Dija jadi juara terus yah :)

    ReplyDelete
  18. dija cantik udan pinter nyanyi, waahh kerenn besok2 kalau ketemu pasti nyanyi pake rok yaa :D

    ReplyDelete
  19. Ckckckck...aq mlongo melihat blog ini, beneran dehh, isi dan orangnya kece + cute #salahFokus lagi :v :v

    ReplyDelete
  20. Alhamdulilllaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh Dija sayang sudah mulai pintar. sudah mulai membuat Ibu bangga yaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  21. pinteeeeeeeerrr, adikku makin pinter ajaah. udah berani nyanyi, udah berani di depan panggung, Dija hebaaaat :*

    ReplyDelete
  22. Mbak Elsa sekarang kok jarang update blognya Dija? Apa udah ga peduli lagi ya sama Dija? Sampe2 terbengkalai blognya Dija.. Sering2 update dong mbak. Mbak setiap hari ketemu sama Dija, lah yang baca blog gimana? Cuma bisa dapet info dari update-an nya mbak Elsa aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf ya Mbak atau Mas Anonymous, Om atau Tante Anonymous...

      alangkah lebih sopannya Anda jika menggunakan identitas yang jelas, tidak menggunakan nama anonymous.

      terima kasih atas perhatiannya buat Dija,
      saya bisa melihat, perhatian anda buat Dija pastinya jauh lebih besar dibandingkan perhatian saya buat Dija.
      Juga kepedulian anda terhadap Dija pastinya sangat jauuuh melebihi kepedulian saya kepadanya. Untuk itu saya sangat sangat berterima kasih dan ingin memberikan penghargaan yang setinggi tingginya. Namun sayang sekali, anda hanyalah seorang anonymous....

      Delete
  23. Whaaa ..... ternyata se ramai itu ya ? ...
    Dija cantiiik .... meski ga denger suaranya, yakin deh bagus .. :)
    jd tambah gemes ajaaa ...

    ReplyDelete
  24. Makasih atas infonya yang unik

    ReplyDelete

Terima kasih yaa.. sudah sayang sama Dija...