15 Dec 2014

ClassMeeting - Pentas Seni Tari Mbok Jamu


Minggu lalu
Di Sekolahku ada clasmeeting
classmeetingnya macam macam lho
hari pertama lomba mewarnai 
hari kedua pentas seni
hari ketiganya lomba outbond

8 Dec 2014

Keraton Yogyakarta


Waktu ke Yogyakarta
Aku sempat mampir ke Keraton Sultan lho
tempatnya luuuuuasss dan teduh
asyik sekali buat main main


24 Nov 2014

Prambanan


Setelah dari Candi Borobudur,
kami ke Candi Prambanan

waktu tiba di sana
mendungnya gelap sekali

saat beli tiket masuk,
eeeeh hujan turun cukup deras



Dija dan Kakak Adin berteduh di bawah pohon
sambil foto foto Prambanan dari jauh.

22 Nov 2014

Ayahku



Sejak dulu Dija jarang bertemu sama Ayah, karena Ayah tinggal di Pasuruan, sementara Dija tinggal di Jombang. Dija ketemu sama Ayah waktu liburan sekolah. Jika libur panjang, Dija tinggal di rumah Ayah. Tapi kalo liburnya pendek, seperti sabtu-minggu, biasanya Ayah yang datang ke rumah Dija. 

Meskipun jarang bertemu, tapi Dija tahu kalo Ayah sayang sekali sama Dija. Ayah suka beliin Dija mainan, beliin baju, juga beliin sushi. Dija kan suka makan sushi. Ayah suka ajak Dija jalan jalan. Ayah juga suka peluk Dija lama sekali. Mungkin karena Ayah kangen sama Dija. Dija juga kangen sama Ayah.


Foto ini untuk memperingati Hari Ayah Nasional 12 November
dan diikutsertakan dalam Lomba Foto Blog   "Aku dan Ayah" di SURAU INYIAK




20 Nov 2014

Borobudur


Hari Sabtu kemarin, Aku jalan jalan loh...
jauuuh... ke Yogyakarta.

dari Jombang naik kereta
Seru sekali, ternyata naik kereta menyenangkan ya
pertama kalinya buatku

12 Nov 2014

Lomba Mewarnai di Taman Keplaksari


Hari Minggu kemaren,
Dija terpilih mewakili sekolah untuk ikutan lomba mewarnai



Ternyata disana ramaaai sekali
banyak sekali acaranya, ada lomba bermacam macam
tapi semuanya bertema HIJAU dan daur ulang
ada lomba cipta busana daur ulang
ada lomba band bertema lingkungan
ada lomba selfie juga loh

31 Oct 2014

Haji Kecil



Dua minggu yang lalu
di sekolahku ada simulasi haji
bu guru nyebutnya manasik haji

Dulu waktu masih jadi adik playgroup,
Dija juga pernah manasik haji
tapi lebih singkat dan gak lengkap


Dija bangun pagi pagi sekali untuk siap siap ikutan simulasi haji
Lokasinya di lapangan Universitas Darul Ulum Jombang
Ternyata disana Mbak Anda sudah datang lebih dulu
Mbak Anda ini sahabat karibku

21 Oct 2014

Coban Rondo


Pada suatu hari..
Dija diajak Tante Elsa pergi ke Air Terjun
yang ada di Malang


Coban Rondo namanya
sudah dua kali Dija kesana

29 Sep 2014

Queen Elsa "Frozen"




Kemarin Dija dapat kiriman baju
dari Ola Pipi

ternyata gaun Putri Elsa
persis kayak di film Frozen

13 Sep 2014

Gebyar Al Iman 16 Tahun


Sekolahku merayakan ulang tahun yang ke 16
hehehe udah banyak ya ulang tahunnya



kayak tahun kemaren, acaranya meriah sekali
pagi pagi berkumpul  di sekolah
lalu jalan sehat bersama sama

26 Aug 2014

Lencana Best Student dan Seragam Biru


Horeee....
tadi pagi Dija dapat Lencana Best Student lagi
ini lencana pertama yang aku dapat di TK
dulu waktu masih playgroup Dija dapat 5 lencana best student



Oh ya, seragam sekolah Dija kalo senin-selasa warnanya pink-merah
seperti yang di postingan Anak TK

kalo rabu-kamis, seragamnya warna putih-biru
seperti di postingan ini

20 Aug 2014

Kelas Sulawesi TK Al Iman Jombang


Dija sekarang sudah TK A lho

di sekolahku, kelas kelas TK A diberi nama pulau
Ada Jawa, Sumatera, Kalimantan, Papua, Sulawesi.




Aku masuk kelompok Sulawesi
kelasnya ada di atas
kalo mau masuk kelas harus naik tangga dulu

17 Aug 2014

Anak TK


Haloo
Assalamualaikuuuummm

Lama ya Dija gak posting
hehehehhee.... 

Aku sekarang sudah TK lhoo
bukan murid playgroup lagi

26 Jun 2014

Perpisahan PG Al Iman 2014 dan Best Student of The Year

Tanggal 9 Juni 2014
Aku dapat lencana Best Student lagi lho
berarti sudah mengumpulkan 5 Lencana Best Student
Alhamdulillaah



Tanggal 14 Juni 2014
waktunya terima rapor 
hasilnya bagus
dapat banyak senyum

5 Jun 2014

Seragam Sekolah


Teman-teman blogger seragamnya warna apa?
kalo aku warna merah dan krem



Kata Tante Elsa,
sekarang sudah Juni
Sekolah PlayGroup nya sudah hampir selesai

23 May 2014

Picnic



Waktu Kakak Adin dan Dija libur sekolah
kami pergi piknik
asyik sekali



Kami bawa tikar
makanan dan minuman
buku bacaan dan mainan

5 May 2014

18 Apr 2014

Picking Mulberries


Dija suka sekali mulberry
yang hitam rasanya manis
kali yang merah masih masam



kemarin Dija panen mulberry lagi
senang sekali
mulberry nya banyaaaaaaaaaaaaakkkkk

14 Apr 2014

24 Mar 2014

4 Years Old


Alhamdulillah
kemarin Dija ulang tahun yang ke 4
kakak-kakak datang, ayah datang
saudara-saudara juga datang
ramai sekali
semua doain Dija
supaya jadi anak yang sholikhah, pinter, nurut sama orang tua
selamat dunia akhirat
aaaamiiiiiinnnnn

18 Mar 2014

Foto Dija di FeverPatch Indonesia

Semalam, temanku Mia menghubungi via whatsapp, meminta konfirmasi soal foto Dija di Facebook yang dipakai oleh akun Faver Patch Indonesia. Apakah memang benar itu foto Dija atau bukan. Sayangnya aku sudah tidur dan baru mengetahui pesan Mia keesokan harinya. Thanks to MamaMia...

Karena aku gak pakai Facebook, langsung saja aku minta bantuan saudara dan teman-teman blogger, misalnya Mbak Lidya Mama Calvin, Mbak Reni Judhanto, Mbak Lyliana Thia, Mbak Dewi Indrasta, dan lain lain untuk bantu mengecek dan memprotes jika benar itu foto Dija.

Tak lama kemudian aku berhasil masuk ke Facebook menggunakan akun pinjaman, dan bisa memastikan itu foto Dija dipakai di akun Fever Patch Indonesia.



Foto itu diposting di blog Dija tahun 2011 pada postingan yang berjudul Main Air.

12 Mar 2014

Almost 4


Ada yang tahu ini bulan apa?
Yaaa betul!!!

ini bulan maret.
hiihihihihi


Ada yang tahu ini tanggal berapa??
Sekarang tanggal 12

24 Feb 2014

Things I Made at School


Bulan lalu, Dija dapat bintang Best Student lagi
Dija sudah punya 3 bintang lhoo...
mau disimpan teruus sampe Dija besar

20 Feb 2014

28 Jan 2014

UPDATE Curhat Tante Elsa

Catatan Tante Elsa :

Cerita sebelumnya bisa dibaca di SINI.

* Senin 13 Januari 2014, Aku  jemput Dija lebih awal, dan bisa melihat Dija sudah ceria di sekolahnya. Jadi semuanya sudah baik-baik saja. Jam 11.00 Dija sudah keluar digandeng Bu Guru nya. Dija lapor ke aku, di dampingi gurunya, bahwa tadi dia cuman nangis sebentar aja, gak pake lama. Aku senang mendengarnya. Kami menuju ke mobil, dan Dija menagihku untuk jalan jalan ke Taman Kebonrojo. Hehehhee.... padahal janjinya, kalo di sekolah gak nangis lagi, akan aku ajak ke Taman Kebonrojo. Laah tadi nangis cuman sebentar tapi kok nagih janji... hhihi, namanya juga anak anak. Akhirnya kami pun meluncur ke Taman Kebonrojo.





* Selasa, 14 Januari 2014, seperti biasa Dija sangat ceria di rumah. Semuanya menyenangkan. Aku memilih mengajaknya bicara secara serius ketika menjelang tidur, setelah ia menyelesaikan bacaan doanya. Dija masih tak semangat diajak bicara soal sekolahnya. Dia juga mengungkapkan berkali kali, tidak mau main lagi sama temannya yang itu. Aku berusaha memberinya motivasi, sama seperti hari hari sebelumnya. Juga mengiming-imingi reward jika ia tak lagi menangis dan mau pergi ke sekolah dengan semangat.

13 Jan 2014

Curhat Tante Elsa



Catatan Tante Elsa :

* Sabtu 21 Desember 2013, Dija menerima rapor pertamanya. Saat itu, Gurunya Dija sempat bercerita bahwa dua minggu terakhir ini, Dija kurang ekspresif di sekolah, kurang bersemangat, dan entah kenapa jadi pendiam, beda dari biasanya yang ceria. Beliau sempat bertanya, apakah ada sesuatu di rumah sehingga Dija berubah. Aku jadi bingung sendiri, karena dua minggu Dija di rumah, semuanya baik baik saja. Dija ceria seperti biasa dan sama sekali tidak ada perubahan. Akhirnya karena masih menjadi misteri, maka Gurunya memberiku PR untuk menanyai Dija tentang apa yang terjadi. Sayangnya, setelah penerimaan rapor, Dija berlibur ke rumah ayahnya selama dua minggu. Aku jadi tidak bisa bertanya pada Dija. Tapi menurut laporan, selama berlibur, Dija sangat ceria dan baik baik saja. Maka aku simpulkan, tidak ada masalah apa apa.

* Senin 6 Januari 2014, hari pertama masuk sekolah setelah liburan. Dija tampak kurang bersemangat, aku pikir itu karena sindrom liburan, yang terbiasa bangun agak siang, sekarang harus bangun pagi untuk sekolah. Tapi Dija termasuk gampang bangun pagi, mandi pagi (makan pagi tetep susah). Pakai seragam juga masih semangat. Tapi begitu hendak berangkat, Dija tiba tiba kurang semangat. 
Sepulang sekolah, Bu Guru bercerita padaku, bahwa Dija menangis di sekolah. Aku terkaget kaget, ada apa gerangan. Bukankah selama ini sekolah adalah hal yang menyenangkan baginya? 
Aku dapat PR lagi untuk menginterograsi Dija, kenapa nangis di sekolah.