20 Nov 2017

Ballet : Ampar Ampar Pisang (Graduation 2017 Belle Ballet School)



 Tanggal  5 November yang lalu
Dija ke Surabaya untuk Graduation Ballet
bersama teman teman dari Jatayu Elite Studio Jombang



Acara Graduation hari itu temanya Indonesia
jadi semua penari menampilkan tarian
dengan diiringi lagu lagu daerah



Grup dari Jombang dapat lagu Ampar Ampar Pisang
yang dibawakan Twilight Orchestra nya Adie MS.

Ampar Ampar Pisang adalah lagu dari Kalimantan Selatan
jadi kami pake baju dayak modifikasi



Setelah semua tarian sudah ditampilkan,
saatnya penerimaan sertifikat

Alhamdulillah Dija dan teman teman lulus semuanya


Sekarang Dija dan teman teman sudah Grade 1
udah harus mulai serius nih belajar baletnya

gak boleh cuman main main aja


Setelah menerima sertifikat

eeeh, kami terkejut
ternyata beberapa dari kami mendapatkan piala

dan nama Dija juga disebut sebagai penerima piala!!
senangnyaaaaa




piala diberikan kepada murid yang mendapatkan nilai bagus 
saat ujian kenaikan level sebelumnya

waaaahh
senang sekali rasanya


Apalagi pialanya baguuuss
beda dengan piala piala lainnya

Piala balet bentuknya seperti patung balerina
cantiiik sekali !



Terima Kasih buat Bu Lichen dan Kak Dilla
dari Jatayu Elite Studio Jombang
yang sudah melatih kami selama ini

Semoga selanjutnya Tim Jombang bisa mempertahankan prestasi
aaamiiiinnn






10 Nov 2017

Guk dan Yuk Cilik Jombang


Assalamualaikuuummm !!!

Dija baru saja mengikuti pemilihan Guk dan Yuk Cilik Jombang

mau tau gimana ceritanya??
mari sini mendekat, Dija mau cerita
hehehhee

25 Oct 2017

Selo Ageng Wonosalam Jombang




Selamat Datang di Wana Wisata Selo Ageng
Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang
Propinsi Jawa Timur


6 Oct 2017

Batik Jombangan "Sekar Jati"


Masih ingat foto Dija di batu besar berelief indah ini?
Batu besar ini bagian dari kompleks Candi Arimbi 
di kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang

Dija mau cerita nih tentang relief batu ini jadi motif batik jombang


28 Sep 2017

Candi Arimbi


Pasti banyak teman teman Blogger yang belum pernah tahu
tentang Candi Arimbi

ya kan??



Candi Arimbi berada di Desa Pulosari 
Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang

16 Sep 2017

Sunday Morning @Kebonrojo Jombang





seperti kota kota lain yang lebih dulu punya air mancur 
akhirnya Jombang juga punya lhoo
taman terbuka hijau yang lengkap air mancur
dan kita bisa main main di situ


Haaaaaaiiii.......
hari minggu kemarin aku jalan jalan di Car Free Day Jombang
kemudian mampir ke taman Kebon Rojo

5 Sep 2017

Batik Jombangan "Gionaji"


Dija sedang berburu Batik Jombangan
alias batik dengan motif khas asli Jombang

setelah browsing, sampailah pada tulisan di blog Dawetnesia
yang mengangkat cerita Pak Sugiyono, seniman batik khas jombang

kami pun langsung pergi ke alamat rumah Pak Sugiyono di Keplaksari

30 Aug 2017

Bukit Dhoho Indah 2 Kediri


Setelah sebelumnya jalan jalan ke BDI 1
kali ini Dija jalan jalan ke BDI 2
ya, Bukit Dhoho Indah 2 
di Kediri

kira kira 2 jam perjalanan dari Jombang

24 Aug 2017

Kampung Kelir Jombang 2017


Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur akan menyelenggarakan Festival Wirakarya “Kampung Kelir Pramuka” di 11 zona yang mencakup 38 kwarcab se Jawa Timur. Sesuai nama kegiatannya, kegiatan bakti Pramuka Penegak dan Pandega Jawa Timur ini akan membuat banyak kampung kelir atau kampung warna-warni melalui bakti fisik pengecatan bangunan rumah warga dan fasilitas umum.

Selengkapnya tentang Festival Kampung Kelir bisa dibaca DISINI

17 Aug 2017

Today I'm Wearing #12 : Frida Kahlo


ini adalah tante Frida Kahlo
beliau adalah pelukis terkenal dari Mexico
lahir tahun 1907 dan meninggal tahun 1954

Tante Frida ini selain terkenal karena lukisannya,
juga terkenal karena style nya yang cantik dan unik
dia suka pasang bunga bunga di atas kepalanya
caantik sekali



16 Aug 2017

Yuk Menabung di BRI


Teman-teman dapat uang berapa waktu lebaran kemarin?
hehehehee.....
Waktu lebaran kemarin, 
aku dikasi uang Umi, Tati Ayunda, Tati Anna, Tati Ucha
dan banyak lagi

10 Aug 2017

Bukit Dhoho Indah 1 Kediri


Ini cerita tahun lalu sih sebenernya
cuman belom sempat posting sampai sekarang
Waktu itu cuman ada Bukit Dhoho Indah 1 aja
sekarang sudah ada Bukit Dhoho Indah 2

makanya, sebelum kelupaan
buruan diposting, hehehehe

22 Jul 2017

Kampung Coklat Blitar


Waktu Dija liburan kemarin
sempat main main ke Kampung Coklat di Blitar Jawa Timur
kira-kira 3,5 jam perjalanan dari Jombang

Kampung Coklat ada di Desa Plosorejo, Kademangan Blitar




tiket masuknya cuma 5000  untuk semua umur

9 May 2017

Bear Story




Catatan Tante Elsa :

* Aku menemukan selembar kertas ini di dalam tas Dija kemarin. Rupanya Dija iseng menulis cerita tentang Dressy dan Jessie, dua beruang yang gambarnya ada di kertas itu. Pingin ketawa aja sih sebenernya baca cerita karangan Dija yang belom mengenal tanda baca seperti titik atau koma. Tapi aku sangat menghargai kemauannya untuk menulis. 
Meskipun tulisannya jelek, tapi aku ingin mendokumentasikannya di sini supaya kelak Dija bisa membaca juga.
* Cita cita Dija selama ini ingin jadi dokter kulit. Tapi beberapa hari kemarin Dija minta ijin ke aku untuk mengganti cita citanya. Katanya sekarang pingin jadi tukang pembuat roti yang punya toko roti dan kue. Hehehhee... langsung aku ajak berdoa supaya cita citanya terkabul. Dija dengan senang sekali meng-amin-kan doaku. Lets see... pasti sebentar lagi cita citanya akan berubah.
* Alhamdulillah sudah rajin sholat 5 waktu. Bahkan terkadang Dija yang membangunkanku untuk sholat subuh, dan sering sekali ngajak sholat di awal waktu. Alhamdulillah. semoga istiqomah seperti ini sampai tua ya Nak...

2 May 2017

Tadabur Alam ke SatLanTas Jombang


Bulan April kemarin
Dija dan teman teman kelas 1 
pergi Tadabur Alam

di sekolah kami namanya Tadabur Alam
mungkin di sekolah lain menyebutnya Field Trip

21 Mar 2017

Today I'm Wearing #11 : Shocking Pink Hijab


Ada kejutan !!!
Dija dapat kiriman hadiah dari Tante Dwi
Dija jadi bertanya tanya,
Tante Dwi yang mana yaa... kok tahu alamatnya Dija?

13 Mar 2017

Today I'm Wearing #10 : Red Hijab


Hari ini lagi pingin pake merah
nemu syal lama punya Ibu
eeh ternyata cocok sama baju muslimnya Dija

10 Mar 2017

Oranye


Ada yang lucu ketika akan berangkat ke sekolah
Pak Polisi yang sedang bertugas di tepi jalan
mendadak minta berfoto sama Dija
hihihii... hihihiii....
Dija jadi malu malu

9 Mar 2017

Percobaan Musik Gelas




Ketika lama gak sekolah karena sakit cacar air
Dija belajar di rumah selama 10 hari lebih
bosen juga belajar sendirian 
gak ketemu teman teman

23 Feb 2017

Coffee Date at La Cafe


Hari Rabu kemarin
Sepulang latihan Balet,
Dija dan 3 teman janjian nongkrong di kedai kopi

6 Feb 2017

Kembali ke Desa


Desa ku yang kucinta
pujaan hatiku
tempat ayah dan bunda
dan handai taulanku
tak mudah kulupakan
tak mudah bercerai
selalu ku rindukan
desa ku yang permai

27 Jan 2017

Kamis Ekspresi


Hari Kamis Pagi
Aku berangkat ke sekolah pagi pagi sekali
karena hari ini kelasku tampil di Ekspresi


setiap kamis pagi, ada acara Ekspresi di sekolahku
masing masing kelas boleh menampilkan apa saja di tiap minggunya
boleh nyanyi, menari, drama, pidato, permainan, atau seni apapun lainnya

25 Jan 2017

Girl's Day


Temanku Rara ulang tahun
Aku dan teman teman balet berkumpul bersama di rumah Rara
kami bermain dan belajar sama sama