22 Jul 2017

Kampung Coklat Blitar


Waktu Dija liburan kemarin
sempat main main ke Kampung Coklat di Blitar Jawa Timur
kira-kira 3,5 jam perjalanan dari Jombang

Kampung Coklat ada di Desa Plosorejo, Kademangan Blitar




tiket masuknya cuma 5000  untuk semua umur


begitu masuk, kita akan bertemu dengan pohon pohon coklat
ada buah coklatnya juga lho yang nempel di pohon
teduuh sekali
kita bisa duduk duduk di bawah pohon coklat



Di lorong kedatangan, ada poster besar
isinya tentang sejarah coklat

Dija juga lihat biji coklat yang sedang di jemur
banyaaak sekali

biji coklat inilah yang kemudian diolah jadi coklat yang sering kita makan


hayooo siapa yang tau buah coklat?
atau kakao?

bentuknya seperti ini lhooo
lucu kan??
ternyata daging buahnya bisa dimakan, dan enak sekali


di dekat pabrik pengolahan coklat,
ada tempat untuk belajar menghias coklat
cukup bayar 5000 saja, kita akan diberi sebatang coklat berbentuk hati
dan empat coklat cair berbeda warna
kita bisa berkreasi menghias coklat disitu


ini dia kreasi coklatku!
bagus kan??


tak jauh dari situ, banyak permainan buat anak anak
tentu saja aku senang sekali
ada istana balon, ada kapal kecil di kolam kecil
ada tempat terapi ikan dan masih banyaaak

hehehhee, aku naik kapal sampai dua kali !!


setelah itu kami ke chocolate gallery
di sana banyak sekali produk olahan coklat
bermacam macam bentuk dan rasa, cantiiik cantiiikkk
Dija beli sedikit buat oleh oleh 


Jangan khawatir kelaparan!!!
di dalam kampung coklat banyak makanan
ada restoran makanan jawa
ada pula aneka makanan dari coklat
mie coklat, es coklat, keripik coklat

ssttt, es krim nya enak!!!


teman teman ada yang sudah pernah ke Kampung Coklat ?
asyik banget lho kesana
wisatanya lengkap banget
mau shopping, mau belajar, mau refhresing, mau kuliner
semua ada.

yuk yuk... ke  Kampung Coklat


10 comments:

  1. Seru banget.. Coklat dimana mana ya...

    ReplyDelete
  2. Asiiiiknyaaa. Wangi coklat kan enak banget, tuh :)

    ReplyDelete
  3. Waaa,seru banget. Bisa lihat kebun coklat dan menghias coklat sendiri

    ReplyDelete
  4. waahh serunya ya dija, tempatnya juga bagus...

    ReplyDelete
  5. wah seru bgt dija...coklat manis ya kayak dija dan Ibu

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Halo Dija �� tante juga suka cokelat loh toss yuk! Waaah kalo udah ketemu cokelat ga bisa berhenti deh maunya makan terus.menarik banget tempatnya.

    ReplyDelete
  8. Mantap nih kampung coklatt
    surganya para pecinta coklat

    ReplyDelete

Terima kasih yaa.. sudah sayang sama Dija...