19 May 2014

Pentas Seni PlayGroup Al Iman Jombang


Hari ini di sekolah
ada Pentas Seni
Classmeeting semester dua




Dija dan teman-teman kelas Matahari
tampil lagi di panggung
kami nyanyi sama sama



Judul lagunya Matahari
siapa yang tahu lagunya??
nanti Dija ajarin yaa



Karena lagunya Matahari
semuanya pakai atribut matahari

yang perempuan pakai bros matahari
yang lelaki pakai topi matahari


khusus Dija... Pakai bunga matahari
hihihihihihi....
dibikinin Tante Elsa



Penontonnya banyaaak...
semua teman-teman playgroup dan kakak kakak TK
juga bapak dan ibu guru loh



Dija nyanyi nya nyaring !!
agar semua kedengeran
hehehehhehe





Catatan Tante Elsa :

* Di jadwal bulan Mei, memang telah disebutkan tanggal 19 Mei akan ada classmeeting pentas seni di sekolah Dija. Tapi sejak awal Mei, gurunya Dija belum memberikan informasi apapun tentang rencana pentas nya kelas Matahari. Disusul kemudian aku pergi seminggu ke Bandung-Jakarta, sehingga tidak bisa mengontrol sekolahnya Dija. Ketika tiba di rumah tanggal 15, ternyata Dija sudah punya lagu baru, sayangnya dia lupa keseluruhan syairnya. Baru kemudian tanggal 16 Dija sudah ingat syairnya, dan kami pun berlatih menyanyi setiap saat.

* Tanggal 16 Mei malam, Dija dalam kondisi gak fit. Badannya demam, suaranya mulai serak, plus batuk pilek. Aku ahirnya Sabtu 17 Mei, aku bawa Dija ke dokter, agar Dija segera dapat obat yang tepat, sehingga senin bisa ikut pentas seni di sekolahnya.

* Sabtu 17 Mei, Gurunya Dija baru kasih info bahwa hari senin anak anak playgroup diharapkan pakai baju putih celana putih dan kerudung hitam. Plus info selanjutnya adalah bahwa Dija dan Rana yang akan menjadi lead vocal nya. 
Aku makin cemas, nih anak mau jadi lead vocal kok suaranya makin hilang.... hiks
Seorang teman menganjurkan memberi Dija air jeruk nipis. Aku melaksanakan anjurannya, dengan harapan semoga suaranya Dija kembali normal.

* Minggu 18 Mei, Aku dan Dija ke sekolah untuk pengukuran seragam TK, interview wali murid, dan observasi lainnya. Dija masih lemas, belum bersemangat. Tapi kelihatan senang bisa ketemu sama guru gurunya. Sepulang dari sekolah, kami berdua mampir ke toko kain. Aku memberi kain flanel, kain satin, dan kain tile. Sampai di rumah, Dija lagsung istirahat, agar tidak terlalu lelah. Sementara aku langsung browsing mencari inspirasi kostum Dija yang bisa menunjang penampilannya. Alhamdulillah nemu tutorial membuat bunga matahari dari flanel ala Hima Rain.  Lalu rok nya googling sana sini, akhirnya bikin seperti itu. Minggu malam, semuanya sudah jadi. Malam itu kami berlatih bernyanyi lagi, lengkap dengan kostumnya. Suara Dija sudah lebih baik, tapimasih serak.

* Senin 19 Mei, Dija sempat menangis sebelum berangkat sekolah karena menolak minum obat. Dan pagi itu Dija berangkat sekolah dengan mata sembab dan gak mau senyum. khawatir juga, jangan jangan nanti gak mau nyanyi. Tapi sepanjang perjalanan aku berusaha mendoktrinnya agar berani nyanyi di panggung, nyanyi dengan suara yang nyaring, jangan malu malu, dan jangan lupa senyum juga. Sesampainya di sekolah, sebelum Dija turun dari mobil, dia sempat ngomong  "Buk, sekolahnya ditungguin yaa..."  hehehhehe
aku menganggung, sambil minta ijin ke pasar dulu. Setelah selesai belanja di pasar, nanti tungguin Dija di sekolah. Padahal bohong aja, agar Dija melepasku pergi. 

* Pukul 10.45 aku sudah standby di sekolah menjemput Dija. Tak lama kemudian dija pun keluar sekolah dengan ceria. Dan dalam perjalanan pulang, dia mulai bercerita pentas seninya di sekolah. 
"Aku tadi nyanyi (dengan suara) keras lho buk, Ibuk dengar ya?"
hehehhee dipikirnya aku nungguin di luar sekolah. 
"Iya, ibu dengar suaranya Dija keras sekali waktu nyanyi, anak Ibu hebat!!!"
Dija pun tersenyum bangga.

* Oh ya, seperti biasanya, acara semacam di sekolah Dija ini tidak mengundang orang tua. Jadi yang tampil anak anak, yang nonton juga anak anak. 

* Terima kasih buat guru-gurunya Dija di PlayGroup Al Iman Jombang, terutama Bu Laila, yang direpotin emaknya Dija ini dengan permintaan foto-foto Dija selama pentas seni. 



23 comments:

  1. Beruntung banget ya dija punya tante yang pinter jahit jadi terlihat menonjol kostum menarinya. Dija mau denger dong suara nyanyinya dija

    ReplyDelete
  2. Dija hebat, tante Elsa juga jago menjahit semangatnya Dija plus benar-benar ke pasar jadi bukan pura-pura. :-)

    ReplyDelete
  3. Bagusan baju matahari ini lho Dija, daripada baju power ranger pink ... hehehehe

    ReplyDelete
  4. wah keren dija pentas nyanyi.... tambah pinter nih dija... :)

    ReplyDelete
  5. Penasaran deh sama lagunya Dija...
    Wah Dija yang paling keren di panggung, Tante Elsa hebat ya :)

    ReplyDelete
  6. senangnya punya ibu kreatif ya Dija...kostumnya baguuuus banget <3

    kenapa mbak Elsa nggak liat Dija tampil? apa iya cuma karena alasan ke pasar tadi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan bermaksud tidak mau melihat Dija tampil, tapi memang sekolah tidak mengundang orang tua. acara classmeeting biasa seperti ini cuma internal aja, yang tampil anak anak, yang nonton juga anak anak.

      kalo ortu diundang, pasti nonton laaah...

      Delete
  7. Dari awal liyat foto Dija, ngerasanya Dija lg kurang fit, eh taunya bener ya abis sakit, nak? tapi Dija masih ttp bs tampil memuaskan ya, semoga makin sehat dan cerdas ya.... rok dan brosnya cantik deh, bikin Dija makin cantik :)

    ReplyDelete
  8. Dija keren deh penampilannya dan kostumnya...

    ReplyDelete
  9. Wah, Dija hebat berani nyanyi di panggung. Good job! Tante Elsa juga hebat bikinin kostum Dija yang super keren. Sehat selalu ya, Dija :)

    ReplyDelete
  10. Dijaaa keren! Mbak Elsa juga keren jahiitnyaa! :D

    ReplyDelete
  11. jempol untuk Dija yang udah berani tampil... meski masih terlihat belum fit tapi dia percaya diri ya, seneng lihatnya

    ReplyDelete
  12. Haaaaiii Kakak Dijaa, seneng sekali yaa ngikutin pentas seni di sekolahan, apalagi kostumnya itu loooh, mendukung sekali... Kasih peluuuk buat Dijaaa yaak

    ReplyDelete
  13. Hai Dija, wah lagi sakit, ya. Tapi Seneng ya, bisa tetep tampil, apalagi kostumnya lucu, keren banget, deh.

    ReplyDelete
  14. kostumnya Dija paling menarik perhatian.

    Jempol untuk Dija yang nyanyinya tetep semangat :)

    ReplyDelete
  15. Dija paling glowing yaaa...di antara temen2nya..hehe....

    Selamat ya Dija, udah keren tampilnya :)

    ReplyDelete
  16. Dija beruntung ya bunya Ibu Elsa bis abikinin rok cantik...

    ReplyDelete
  17. Dija paling semangat ya di panggung..keren deh..

    ReplyDelete
  18. Dija lebih menonjol ya pake kostum beda dari yang lain..siiip deh Dija! ntar kalo sudah pinter baca, nih blog bakal buat Dija makin bangga sama Tante deh :)

    ReplyDelete
  19. Kostumnya Dija paling oke nih.. hebat olla elsa.. :d

    ReplyDelete
  20. Kostumnya Dija paling oke nih.. hebat olla elsa.. :d

    ReplyDelete

Terima kasih yaa.. sudah sayang sama Dija...