30 Jun 2018

PDP Pangklungan di Wonosalam, Jombang



Ketika kami tiba di 
Perusahaan Daerah Perkebunan Pangklungan
hujan turun.

yaaaah.... jadi kurang seru jalan jalannya. 
Padahal PDP Pangklungan ini seperti Kebun Raya Bogor gitu deh
besaaaar dan luuuaaasss
penuh aneka macam pohon



Aku berteduh dulu di sebuah gubug kecil
sambil makan cemilan dan nunggu hujan reda




Setelah hujan reda, aku mulai menjelajah 
ternyata di situ ada sumber air nya juga

yuukk yukkk.... kita menuju kesana


Kita harus melewati jalan setapak yang lumayan jauhnya
tapi menyenangkan karena banyak pohon
banyak capung dan kupu kupu



akhirnyaa... sampai juga di sebuah danau yang tersembunyi
hehehhee.... karena danaunya berada di dalam hutan




enak juga duduk duduk di tepi danau
menikmati udara sejuk pegunungan
dan aroma tanah yang baru saja disiram hujan




Alhamdulillah aku gak sendirian di tepi danau
ada bapak bapak yang sedang memancing

kata mereka, danau kecil ini namanya Danau Kepluk
hihihi lucu juga ya namanya

 

setelah puas menghabiskan waktu di tepi danau
Aku kembali ke tengah perkebunan Pangklungan

banyak sekali pohon di sana

salah satunya adalah pohon kopi
aku baru tahu, ternyata biji kopi seperti itu
hehehehe




yang paling mengasyikkan dari jalan jalan kali ini
adalah makan durian !!!

hehehhehee.....
aku suka sekali makan buah durian



Durian di Jombang khas sekali lhooo
teman-teman blogger ada yang pernah mencoba???



video perjalananku bisa di tonton di youtube
jangan lupa LIKE dan subscribe yaaa



Perusahaan Daerah Perkebunan Panglungan
Dusun Sumberjo, Desa Panglungan
Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang



1 comment:

Terima kasih yaa.. sudah sayang sama Dija...