10 Dec 2018

Jual Pisang Coklat


Setiap selesai ujian akhir semester, 
di sekolahku ada kegiatan yang namanya Trading Day

kita bisa bawa barang barang untuk dijual di sekolah
misalnya makanan sehat, alat tulis, atau asesoris.

sebenarnya sejak kelas 2 Aku sudah ikut jadi penjual di Trading Day
tapi baru kali ini diposting di blog
hehehhee




Tadi pagi, aku bangun pagi pagiii sekali
jam setengah 4 pagi aku sudah siap siap untuk Trading Day hari ini

aku mau jualan Pisang Coklat
jadi aku siapin pisangnya, coklatnya
dan bikin hiasan dari stereofoam sebagai alas pisangnya


sampai di sekolah sedikit terlambat, heheheh
tapi alhamdulillah bisa selesai semua persiapannya

aku siap jualan Pisang Coklat bikinan sendiri hari ini
harganya cuma 2000, murah kan??



Kata ibu, kalo jualan tuh harus yang unik
agar pembeli tertarik membeli barang dagangan kita

makanya aku bikin stereofoam berundak undak
agar beda sama teman teman yang lain

kata bu guru, jualanku menarik !!


tak lama kemudian...
para pembelinya datang !!!

pembelinya adalah teman temanku sendiri, 
adik kelas dan kakak kelas
guru guru juga boleh beli




Pisang Coklatku langsung diserbu pembeli
mereka saling berebut membeli pisang coklat 

wow... ramai sekali
aku jadi bingung !!!!



Tadi pagi aku cuman bikin 25 tusuk pisang coklat

aku pajang 8 pisang coklat dulu
eeeh langsung habis
aku harus mengisinya lagi

daaan langsung habis juga




senangnyaaa banyak yang beli pisang coklatku
tapi kewalahan ketika pembelinya banyaak
hahahhahaa

repotnya tuh kalo ada uang kembalian
jadi menghitung dulu kan
uangnya berapa, harga pisagnya berapa
trus uang kembaliannya berapa


belum 1 jam... pisang coklatku sudah hampir habis
masih ada sisa 3

aku duduk nunggu pembeli
eeeh ada kakak kakak kelas 6 yang borong 
pisang coklatku habis terjual

Semuanya !!!!!




lariiisss maniiissss

senangnyaaa!!!

kata temanku, pisang coklatnya enak 
kata bu guru juga begitu

wow wow 


Sekarang saatnya menghitung uang 
dapat uang berapa yaa jualan hari ini?

nanti sepulang sekolah mau aku tabung 
hehehhee


4 comments:

  1. aih..serunya jualan pisang coklat dan laris manis..
    mama entik jadi ngiler nih pengen nyobain

    ReplyDelete
  2. dompetnya dija lucu *gagalfokus

    mau dong pisang coklatnyaaa!

    ReplyDelete
  3. Kreatif sekali Dija. Aku juga suka bikin pisang cokelat, lho. Terus dimasukan ke freezer. Yum, enak banget dimakan siang-siang. Bagus sekali program sekolahnya, suka :)

    ReplyDelete

  4. Mantap bingits, trading day di sekolah. Mengajarkan anak bagaimana berkreatifitas mencari rejeki

    ReplyDelete

Terima kasih yaa.. sudah sayang sama Dija...