10 Apr 2015

Bukan Aku, Buk !



(1)  Bukan Aku, Buk !
Dija sedang makan, sambil nonton film. Rupanya ia sudah kenyang, sehingga makanannya tidak dihabiskan. Lalu ia bawa piringnya ke Ibu sambil bilang :  "Buk, maaf ya. Perutku sama mulutku ini lho... sudah kenyang. Padahal aku belom Buk. Cuman perutku sama mulutku sudah gak mau makan"

Sambil menahan tawa, Ibu bilang : "Dija bilang dong ke perutnya, makanannya harus dihabisin"
Dengan serius Dija menjawab : "Sudah buk. Tapi kenyang. Bukan aku lho yang kenyang, tapi perutku... sama mulutku juga"




(2) Bukan Aku, Buk !
Ibu mengajak Dija belajar mengaji. Belum lima menit, Dija udah mulai mengantuk. Lalu Dija berkata, "Buk... Buk... Kepalaku sama leherku ini lho Buk..."

"Kenapa kepala sama lehernya?" tanya Ibu.
Dija sudah males duduk dengan baik, maunya tiduran karena mulai mengantuk. "Aku mau belajar ngaji buk... tapi kepalaku sama leherku ini lho, selaluuuu kepingin tidur, bukan aku buk. Padahal aku gak ngantuk lho buk... tapi kepala sama leherku mau ngantuk"

(lagi-lagi) sambil menahan tawa, Ibu bilang : "Dija ngomong dong sama kepalanya, jangan ngantuk dulu. Ayo kepala, kita belajar ngaji dulu"
(lagi-lagi) dengan serius Dija menjawab sambil tiduran :  "Sudah buk, aku sudah ngomong dalam hati. Tapi kepalaku sama leherku gak mau nurut"



(3) Bukan Aku, Buk!
Ibu bangunin Dija setiap hari jam 5 pagi. Kadang kadang Dija langsung bangun, kadang kadang Dija susah bangun. Pagi itu, Dija agak susah bangun jam 5. Hingga jam 5:30 masih belum mau beranjak dari tempat tidurnya.

"Nak... ayo bangun, ayo mandi..nanti terlambat ke sekolah lho....udah ditungguin Bu Guru"
"Buuuk..... aku ini mau bangun, tapi mataku ini lho gak mau. Bukan aku lho buuuk... mataku ini lho gak mau bangun" katanya sambil masih terpejam.




41 comments:

  1. hahahhahaha bisaan ajaa tuh dijaaa :D

    ReplyDelete
  2. ya ampun dija, siapa yg ngajarin kok pinter banget sih xixixixi

    ReplyDelete
  3. hihihi.... Dija udah pinter cari alasan ya... :)

    ReplyDelete
  4. Wkwkwkwk .... Ada ada aja nih dija

    ReplyDelete
  5. Hihi Dija ada-ada aja... Belajar dari mana ngeles kayak gitu? Boleh nih tante tiru juga. Suka sekali sama foto waktu Mbak Elsa cium Dija.

    ReplyDelete
  6. Dijaa pinter amaat sih, ada aja ide njawabnya ya hihihi. Anaknya tante juga suka kaya guitu lho Dija. Ambil meses trus bilang "Mah ini bisa dibekukan di freezer ngga" amma jawab ngga trus dianya jawab "Kalo gitu aku makan deh!"

    ReplyDelete
  7. Boleh nich jurusnya dija dipake buat ngeles hahahha

    ReplyDelete
  8. Waahh dija pinterrr hihihi sapa yang ngajarin nih

    ReplyDelete
  9. hahaha.... kreatif nih Dija cara ngelesnya

    ReplyDelete
  10. Hihi. Ngeles sama ibuk gpp, dija. Bilang klo udah ngantuk. ;)

    ReplyDelete
  11. ha ha ha dija pinter banget deh cari alasannya...

    ReplyDelete
  12. Lucu, udah pinter ngeles hehehe... :)

    ReplyDelete
  13. Dijaaaa, itu cerdas sekali. Sebab, "aku" memang mempunyai semangat untuk selalu berbuat baik dan sesuai dengan yang diinginkan. Namun, "anggota tubuhku" tidak selaras dengan semangat sang "aku". Ke depan tentu Dija akan belajar menyelaraskan antara "aku" dan anggota "tubuhku".

    ReplyDelete
  14. Hahaha Dijaa..... kok pinter banget ngeles sih.
    Kalaupun Dija ngomong apa adanya pasti ga akan dimarahi deh.... kan Ibu Elsa baik. :D
    *jadi gemes pengen towel pipi Dija*

    ReplyDelete
  15. hahahaa.. Dija lucuuu.... ^_^
    pinter Dija.... ^_^

    ReplyDelete
  16. Dija.. makasih ya idenya,,,
    nanti aku juga pake alasan kayak Dija aaaah... hehehehe

    ReplyDelete
  17. terima kasih telah berbagi info.....
    artikelnya sangat bermamfaat.....
    salam kenal san salam sukses..

    ReplyDelete
  18. hahaa Dija pinteeerrr...
    kapan2 mau ikutin Dija ah kalo dibangunin tidur :))

    ReplyDelete
  19. HAhaha Dija Dija .... Kakak Athifah pernah juga bukin dalih kayak ini dulu :D

    Mbak Elsa, bantalnya dah tiba 2 hari yang lalu ..... makasih yaaa

    ReplyDelete
  20. lha.... dapet dari mana pikiran seperti itu ya, Dija. Bikin semua yg membacanya jadi ikut tertawa :D

    ReplyDelete
  21. Makin gede, makin pinter ya Dija :)

    ReplyDelete
  22. ini sama aja ngeles euy ,, hahaha ,, bilang aja gamau ngaji :D bilang aja males ke sekolah:D pake nyalahin leher kepala sama mata ,, haduh :D

    ReplyDelete
  23. haduh Dijaaaa tambah pinter ngelesnya :D

    ReplyDelete
  24. ahahha, Lucuu banget Dijaa nih, jadi pingin towel idungnya *emessh

    ReplyDelete
  25. Hahaha Dija ada aja alasannya, lama nggak kemari Dija makin cantik aja..

    Sehat terus ya sayang ♥

    ReplyDelete
  26. iwh,cantik banget,,salam kenal ya,,

    ReplyDelete
  27. Hihihi lucuuk Dija ngegemesin :D
    *bacanya sambil mbayangin ekspresi mukanya Dija waktu ngeles xixixi

    ReplyDelete
  28. Dijaaa kamu lucu banget sih, nggemesin jawabannya.. haha

    ReplyDelete
  29. hahaha selain cantik dija juga pintar.itu kendinya lucu-lucu ya :))

    ReplyDelete
  30. hyaa ampun... dija kuk pintar banget seh... lucu pisan :)

    ReplyDelete

Terima kasih yaa.. sudah sayang sama Dija...