18 Oct 2016

Today I'm Wearing #9 : Cheongsam


Ini salah satu baju kesukaanku
oleh oleh dari Oma waktu Oma ke China

kalo pake baju ini,
Dija jadi inget Princess Mulan
kan sama sama dari China




Hari itu, Dija jalan jalan di Taman Kebon Ratu
lokasinya di Keplaksari, Jombang

gak cuman sendirian
tapi sama Tante Elsa dan teman temannya


Aku suka jalan jalan di taman seperti ini
di Ruang Terbuka Hijau yang banyak bunga dan pohon
ada sungainya pula


Cheongsam Biru ku jadi kontras dengan warna rumput
dan warna daun daun di taman

Warna bunga bunga pink di bajuku
bikin makin menyegarkan 



Catatan Tante Elsa :
** Sekarang Dija sudah kelas 1 SD. Hari pertama masuk SD, Dija nangis. Entah kenapa, karena pingin manja, atau hobi menangis, ehehehhee. Aku kira, tak kan ada masalah, karena sekolahnya juga sama dengan sekolah kakaknya dulu, setidaknya bukan sekolah yang asing lagi buatnya. Tapi seperti jaman masih bayi ketika masuk playgroup dulu, Dija pegangin tanganku, pegangin bajuku, pegangin kakiku, minta ditungguin terus sampai pulang sekolah. 
Sebulan kemudian, ditungguin sampai gurunya datang. Baru tiga bulan kemudian, Dija sudah berani sekolah sendiri. Maksudnya cuman dianterin sampai gerbang aja, lalu dia masuk sendiri.
gak habis pikir deh... mungkin semua anak memang berbeda. Apa dija yang kelewa manja, atau Dija yang belom pede... atau masih butuh adaptasi lebih lama. Well, apapun itu, sekarang sudah bisa bernafas lega.

** Sekolah Dija memakai Kurikulum 2013, yang pelajarannya Tematik. Sebenernya gak kaget juga, kakaknya dulu juga sudah pernah merasakan tematik. Tapi bagi Dija yang baru kelas 1, susah juga dikasi pengertian tentang ulangan harian, ujian tengah semester dan lain sebagainya. Hehehhee, secara, jaman TK dulu gak pernah mengenal ujian. 
Ulangan hariannya dapat nilai yang gak mengecewakan. Beberapa yang jawabannya salah  ternyata hanya karena Dija tidak memahami perintahnya, atau maksud dari soalnya tadi. Hehehhe, suka ketawa baca jawabannya Dija di lembar ulangan harian.

** Kemampuan menulis masih belom sempurna. Misalnya menulis  [jagung]  kadang masih ditulis  [jangung]. suka ketawa kalo lihat tulisannya Dija. ehehehhee....
Gak apa apa ya Nak, yang penting belajar terus, lama lama pasti makin pintar menulis.

** Dija senang sekali punya teman baru. Setiap pulang sekolah, yang diceritakan paling awal adalah teman temannya. 

** Dija belum mahir berhitung. terutama pengurangan. Hiks... gimana ya caranya ngajarin konsep pengurangan yang mudah dipahami.... 


14 comments:

  1. Dija cantiiisk, Tante Elsa jg cantiks & seger banget... Lope lope.. Pinter2 terus ya Dija sayang..

    ReplyDelete
  2. Dija tambah cantik n pinter yaa

    ReplyDelete
  3. ijp sama biru seger jadinya ya..

    dija cakep bgt pake baju cheongsam warna biru

    ReplyDelete
  4. ayoo Dija, semangat belajar menghitung yaaa Cantik.
    bajunya Dija unik, suka lihat motifnya.
    Tante Elsa juga makin cantik #eh :D

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Dija mah dipakein baju model apa aja, warna apa aja pantes yaaa.. *ngiri

    Semangat sekolahnya :)

    ReplyDelete
  7. tante Elsa makin jago motret Dija yang cantik...
    cerah ceria banget Dijanya,
    rajin belajarnya ya Dija

    ReplyDelete
  8. Dija rambutnya udah ga cokelat ya?
    Cantik bajunyaaa... udah SD aja, cepetnyooo

    ReplyDelete
  9. cheongsamnya cakep, dija. cantik banget.

    ReplyDelete
  10. Duuh, Dija.... cantik bangeeet.

    Dulu saya pernah ke Keplaksari, tapi belum indah seperti itu.

    ReplyDelete
  11. Biasanya saya lihat cheongsam warna merah. Ini bagus warna birunya :)

    ReplyDelete
  12. wah note yang ditulis Tante Elsa ke Dija hampir sama dg Riski, nulis masih belum sempurna tapi baca dan berhitung sudah lumayan. Tapi memang mengajarkan konsep penjumlahan dan pengurangan emang agak ribet ke anak di awal2, Tante, jadi bersabar sajalah

    ReplyDelete

Terima kasih yaa.. sudah sayang sama Dija...