10 Jul 2010

Keuntungan Posisi Tengkurap pada Bayi

Aku suka sekali tidur tengkurap kalo mood ku lagi bagus. hihhihi... Tante Elsa juga bilang, kalo aku tidur tengkurap, kelihatannya lebih pulas. Memang sih, posisi telentang paling aman tapi ternyata posisi tengkurap juga bisa memberikan beberapa keuntungan. mau tau??

1. Posisi Tengkurap memberikan kesempatan beristirahat pada bagian belakang tubuh dan kepala bayi. hayooo, bayangin aja... buat bayi seumuran denganku, yang belom bisa duduk apalagi berdiri.. seharian digendong terus... lama lama, punggung dan kepala bagian belakang bisa panas juga kan?!

2. Posisi Tengkurap membantu mengencangkan otot-otot leher bayi sebagai persiapan untuk mengangkat kepala lalu merangkak. kadang kalo pas tengkurap, kan suka noleh kanan kiri tuh... kata Tante Elsa, agar aku belajar angkat kepala...

3. Posisi Tengkurap membantu mempercepat kemampuan bayi untuk mengangkat pantat, berguling, duduk hingga akhirnya berdiri. hhmm.... semoga saja kemampuan Dija buat duduk danberdiri semakin cepat yaa

4. Posisi Tengkurap memperbaiki perkembangan motorik bayi. hhm... motorik itu apa sih Tante? Dija belom ngerti.. hehehehe...

5. Posisi Tengkurap membantu perkembangan otot-otot bayi. soalnya kalo lagi tengkurap, Dija suka angkat angkat kaki, nendang dan .. pokoknya kakinya gerak gerak gitu deh

tapi yang paling senang kalo Dija tidur tengkurap tuh Tante Elsa. katanya muka Dija jadi lucu!!
sebel banget kan? perasaan muka Dija jadi jelek... nih lihat:


sumber: Tips Bayi

12 comments:

  1. hahahahah Dija kamu kok maunya difoto memble gituuu, mesti tante Elsa yak yg moto, besok kalau dah gede bales ya, fotoin tante Elsa pas memble gitu juga wkwkwkwk..btw om kalau tidur tengkurep kata dokter "berbahaya" bisa2 ngompol terus hihihihihi

    ReplyDelete
  2. :e:...Dija...hobinya bobo ya...hati2 lho ntr kelewat endut :D....

    Setuju tuh dgn om Aulawi Ahmad ...ntr klo Dijja gede...foto jg tu mama Elsanya saat bo2nya memble plus ilernya jg...wkekekekeke :r

    ReplyDelete
  3. om fahri : eee subhanallah cantiknya dija, maaf ya buru-buru kemaren..mau foto juga padahal.
    Bikin repot ibu elsa ya biar seru!! hehe. Smoga sehat selalu dan selamat datang di Dunia !!

    ReplyDelete
  4. waaaaaaaah... dija kalo tengkurap ngiler nggak tuch :p

    tapi kamu koq bisa sie tetep cute gitu dalam posisi apapun ^^

    ReplyDelete
  5. ooh sekarang dija punya blog ya..
    tp foto dija nggak keluar
    internet di tempat om gi nggak bagus kayaknya
    om ngikut ya..

    ReplyDelete
  6. kalo orang gede ... bagus gak posisi tengkurap bu'? .. he he

    ReplyDelete
  7. Waaa..posisi favoritnya Dija sama dgn ponakan tante, lebih pules kalo bobonya tengkurep ;-)

    ReplyDelete
  8. Toss ah Ka Zahia juga suka banget bobo posisi tengkurap :-)

    ReplyDelete
  9. Yang jelas posisi telentang itu gak ada baiknya. Apalagi telenpaku, telenpmur, apalagi telenpalu... :)

    ReplyDelete
  10. ehmm gt y..baru tahu saya..biasa kan kalau tidur posisi harus telentang..

    ReplyDelete
  11. hiaaa dah serius serius liat keuntungannya ternyata ada foto manyunnya...hahhaha

    ReplyDelete

Terima kasih yaa.. sudah sayang sama Dija...