1 Sep 2015

Today I'm Wearing #4

Today I'm Wearing :

Printed Flower



Ada yang bilang, motif bunga gak ada matinya

Dija gak ngerti
Dija cuma ngertinya suka pake baju gambar bunga bunga aja






Dija suka mini dress ini
bahannya kaus gak bikin gerah
panjangnya selutut
lengannya 7/8




Kalo mau dipakai ke TPQ... belajar ngaji
cukup tambahin legging dan jilbab

kalo di rumah aja
cukup mini dressnya
gak pake tambahan legging





Catatan Tante Elsa :

* ini foto foto Dija stok lama yang belum sempat aku posting. Rambutnya masih hitam.

* Dija sekarang sudah duduk di TK B, punya kelas baru dan teman teman baru. Selama dua bulan di kelas baru ini, kayaknya Dija masih lebih sering cerita tentang teman-teman lamanya di TK A dulu, dibanding cerita tentang teman-teman barunya. Dija tipikal anak yang ibarat mesin tuh lama panasnya, butuh adaptasi lebih lama. Semoga memasuki bulan ketiga ini, Dija bisa lebih akrab lagi dengan teman teman sekelasnya.

* Sudah mengerti orang tampan. Hehehe... yang ini cukup mengagetkan. Pada lebaran kemaren, ketika acara halal bihalal keluarga besar, kami bertemu dengan sepupuku yang selama ini jarang nongol. Eeeh, tak kusangka Dija berbisik bisik kepadaku. "buuk, buuk... itu siapa ya.. tampan sekali ya buk!" katanya dengan suara sangat lirih di telingaku. Tentu saja aku tertawa, tapi aku menahannya untuk menghargai Dija. Apalagi ia berbicara dengan mimik yang sangat serius.
Kejadian yang kedua, ketika di toko kami ada tiga pegawai baru, lelaki yang masih muda-muda. Dibanding ketiganya, ada satu yang "lumayan". Dan sekali lagi, Dija berbisik ke aku, "Buk buk... cak yang itu tampan ya buk!" hahahahhaaa....
(Cak = sinonim abang/uda/mas/bli. panggilan untuk lelaki di jawa timur)

* Dija sudah diinformasikan bahwa Ibu yang melahirkannya adalah Ibu Noni, dan beliau telah meninggal dunia sesaat setelah melahirkan Dija. Sebenarnya sejak dulu juga sudah diberi pengertian tentang ini, tapi mungkin dulu Dija masih terlalu kecil dan belum mengerti. Sekarang sudah mulai memahami. Tapi kemudian muncul pertanyaan, kenapa Ibu Noni meninggal ketika melahirkan Dija. Setelah diberi pengertian bahwa ibu noni sakit dan lain sebagainya, diberi pengertian segampang mungkin agar bisa dipahami Dija.... eeeh kemaren ketika aku bertemu dengan Ibu Kepala Sekolah, beliau bercerita bahwa Dija pernah ngobrol dengan beliau soal Ibu Noni. Dija mengungkapkan bahwa Dija tidak ingin melahirkan, karena bisa jadi nanti meninggal seperti Ibu Noni. 
Well well well....  sepertinya masih akan butuh diberi pengertian lagi nih...

* Tentang perkembangan membacanya, sebenarnya Dija sudah bisa. Tapi emaknya ini yang malas mengajaknya berlatih membaca, malas menumbuhkan minat baca. Hiks... Dija kalo diajak membaca buku cerita, malas duluan melihat rangkaian huruf yang kecil kecil. Susah juga cari buku cerita yang tulisannya besar besar dan cuma sedikit. Alhasil, biasanya aku ajak Dija membaca judul judul artikel di koran, yang hurufnya besar besar. 

* Sekarang sedang belajar matematika sederhana. Konsep tentang penambahan dan pengurangan. Kalo langsung pakai angka, Dija gak ngerti. Kalo pakai soal cerita, Dija biasanya lebih bisa mengerti. Apalagi jika ceritanya memakai dija sendiri sebagai tokohnya. Misalnya, Dija punya boneka 5, lalu Ibu kasih hadiah boneka lagi, 2 boneka. berapa bonekanya Dija sekarang?

* Nih anak girly sekali deh. Pernah suatu kali... tidak ada angin tidak ada hujan, ketika semuanya sudah siap mau berangkat sekolah, eeeeh Dija mendadak masuk lagi ke dalam rumah. Ternyata dandan dulu, pakai bedak, pemerah pipi, dan minta dipakein pemerah bibir juga! Masyaalloooh... pingin ketawa jadinya. untung itu terjadi cuma sehari atau dua hari saja. tidak setiap hari. hehehehe....

* Mulai berminat untuk belajar keyboard. Kakaknya selama ini les privat di rumah, ada guru yang datang. Sebenarnya ketika masih di TK A dulu, kami sudah merangsang Dija untuk belajar juga. Tapi tampaknya baru akhir akhir ini Dija mulai berminat. Belajarnya masih pake satu jari saja, karena jarinya terlalu kecil, susah untuk menekan tuts nya.

* Sejak Dija masuk sekolah pertama kali yaitu di Playgroup hingga di TK A, aku hampir selalu mengantar dan menjemput sekolah. Jika aku tidak ikut mengantar, Dija akan menangis. Alhamdulillah, di TK B ini Dija sudah lebih mengerti. Dua minggu yang lalu sudah mulai mau diantar sekolah tanpa emaknya, dan kemaren Dija bilang "Ibuk di rumah aja ya, gak usah ikut antar".
Alhamdulillah Dija sudah lebih mandiri.

* Ritual menjelang tidur juga masih ada sampai sekarang. kami akan bercerita tentang apa saja. Biasanya Dija cerita tentang teman temannya di sekolah, atau cerita tentang film yang dilihatnya, lalu keinginan keinginannya setelah nonton film. Setelah nonton Mulan, Dija pingin ke Cina, dan mulai tertarik dengan hal hal berbau cina, termasuk pingin bisa menulis tulisan cina. Setelah nonton film Ponyo, Dija juga pingin ke jepang. Setelah nonton film superhero, Dija jadi pingin punya kekuatan super. Hehehehe.... dasar anak anak....





36 comments:

  1. Dijaaaaaa gawl banget udah tau orang ganteng =)) =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak mau kalah sama Tante Una dong !
      hiihihi

      Delete
    2. dijaa rambut e wes item lagi yaa :D

      Delete
  2. Ih, Dija udah ngerti cak cak ganteng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, gak terasa udah makin banyak ngerti

      Delete
  3. jadi kangen dija yang masih gundul dan cubii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dija kan udah besar Tante
      masa kecil terus
      hehehee

      Delete
  4. Dija tambah cantik dengan baju kembang2nya deh

    wah sudah tambah besar sudah mengerti cak tampan ya Dija...

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih Ibu....

      hehehehe iya, Dija suka yang tampan

      Delete
  5. ya ampun Dija makin cantikkkk :)))
    eh tapi dulu pas kecil aku juga suka gitu mbaaa, sama sepupu yg ganteng kadang aku suka flirting flirting gitu, hihihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe lucu juga
      flirting sama sepupu

      ntar dija gitu juga gak yaa
      hehehhee

      Delete
  6. Dijaaaa.. Km cantikk sekali sih.. Pk bunga2 jd tambah cantik deh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Tante Yeye...
      Dija kan terinspirasi sama Tante Yeye cantiknya tuh

      Delete
  7. dijaa... sehat terus yah. nggak terasa dija udah gede yg mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Tante... Dija udah 5 tahun loh

      Delete
  8. weh...Dija kok sampai mikir ga mau melahirkan....
    seiring waktu pasti dija juga akan mengerti kalau wanita yang melahirkan tidak semuanya akan meninggal ;)

    ReplyDelete
  9. Liat foto ini terus liat foto dija di header blog paling kiri, berasa cepet bangeeettt gedenya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahasa inggrinya tuh "time flies so fast" ya tante?

      Delete
  10. kangen lihat foto-foto Dija dengan rambut hitam panjangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nunggu coklatnya hilang dulu Tante...
      hehehhee

      Delete
  11. Dija cantik, udah berani yah di sekolahnya sekarang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan sudah mau jadi anak SD tante
      harus berani dong

      Delete
  12. bajunya Dija cantiiik, ah Dija rasanya udha gede aja

    ReplyDelete
  13. wkwkwk.... Dija udah gede, udah tahu cowok tampan hahaha.....
    ih jadi makin gemes ama Dija nih hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehee.... nanti kalo SD makin ngerti lagi ya

      Delete
  14. Dijaaaaaa, makin gede makin cantik aja.. udah tau dandan pula, udah tau cowok tampan juga, xiixixix.
    semangat belajar main keyboardnya yaaahh sayang ;)
    salam sayang dari adek Faraz :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. doain Dija semangat terus belajar nya ya Tante Diaah..
      salam sayang juga buat Adek Faraz...

      Delete
  15. umtuk masalah bacanya, bisa dicoba buku yang berjudul "30 Hari Bisa Membaca" Itu aku ajarkan ke Riski dan alhamdulillah sekarang sudah bisa membaca tanpa mengeja, mbak

    ReplyDelete
  16. tante penggemar blog dija dr awal blognya dibuat tp cm silent reader aja hehe,... mbk elsa mini dress nya dija lucuuu jahit sndiri kah? klo beli jadi belinya dmn? :D anak tante segede dija.... oya salam buat tante silvy yaaa dlu temen tante kos di mlg....

    ReplyDelete

Terima kasih yaa.. sudah sayang sama Dija...